Walikota Depok Bantah Ada Warganya Ikut Nongkrong di SCBD

Lintas Daerah

Depok, Berantas Online

Kawasan Taman Dukuh Atas Jakarta Pusat (Jakpus), akhir – akhir ini menjadi viral dengan sebutan SCBD, Sudirman, Citayem, Bojong Gede, Depok.

Padahal realitanya tidak hanya dr Citayem, Bojong Gede dan Depok saja tapi ada juga yang dari Cikarang, bahkan Bekasi dan Tangerang.

Untuk itu Walikota Depok, Muhammad Idris membantah ada warganya yang ikut – ikutan nongkrong di kawasan Dukuh Atas – Sudirman.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui di Balai Kota Depok, Kamis kemaren (21/07/22).

“Dan sudah realitanya nanti kita akan bersurat akan menegaskan bahwa yang dikatakan orang Depok itu nggak benar, tidak ada warga Depok. Kita sudah cek, tidak ada,” kata Idris, Jumat (22/7/2022).

Idris berdalih ABG tersebut berasal dari Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Ini jangan dituduhkan mereka adalah orang Depok. Kita akan klarifikasi ke Provinsi bahwa dia adalah orang Bojong Gede. Kenapa ke provinsi? Karena Bojong Gede, Bogor bagian provinsi,” ujarnya.

Idris mengaku Pemkot Depok juga pernah membuat event serupa Citayam Fashion Week yang digelar di kawasan Dukuh Atas – Sudirman.

Pemkot Depok juga sedang mengkaji pembuatan ruang publik di daerah Margonda.

Namun Idris belum mau mengungkap konsep ruang publik yang akan dibuat seperti apa

Dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) berencana memberi bantuan ke Pemkot Depok, ujarnya.

“Ya insyaallah kalau warga pemuda dan remaja Depok insyaallah jadi pelajaran buat kita sebagai tetangga untuk kita selenggarakan nggak seperti itu. Misal tahun depan dapat bantuan dari Pak RK tentang creative center itu indoor ya, tapi kita juga akan buat space-space anak muda bisa berkreasi,” ujarnya lagi

Sebelumnya sempat viral didunia medsos, baik itu instagram, Tik Tok, maupun Facebook dengan sebutan Citayem Fashion Week.

Sebagaimana diketahui, Citayam belakangan viral karena para remajanya kerap nongkrong di sekitar Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Gaya berpakaian mereka pun jadi sorotan hingga muncul sebutan ‘Citayam Fashion Week’.

Keberadaan mereka mempunyai gaya dan ciri yang khas.

Bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ikut menyoroti dan berkomentar bahwa : Anak Citayam hingga Bojong Gede yang nongkrong di sana juga memunculkan istilah SCBD yang merupakan singkatan Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok.
“Citayam Fashion Week.

(Red 10 – Achmad Hudori)