Sekber WMO Bakal Selenggarakan Diklat Jurnalistik Media Siber

Lintas Daerah Pendidikan

Bogor, BERANTAS — Sekretariat Bersama Wartawan Media Online (Sekber WMO) menurut rencana akan menggelar Diklat Jurnalistik Wartawan Media Siber, untuk para anggotanya, pada hari Sabtu 29 Juli 2022 mendatang.

Ketua Umum Sekber WMO dalam Surat Penetapannya tanggal 15 Juli 2022 Nomor 55 P/Sekber WMO/VII/2022 telah mengangkat Panitia Diklat terdiri Ketua A. Indrawan Heryadi, SE, Sekretaris Abdul Manan Bendahara Doddy Irawan, Seksi Humas/Acara Eddy Muti. S.IP.

Lebih lanjut Ketua Umum Sekber Wartawan Media Online Drs H Bustanul Daham, M.Si mengatakan bahwa untuk memberikan penajaman tugas Wartawan Media Online telah diadakan Koordinasi dengan Ketua SMSI Bogor Raya. Materi pelatihan Diklat singkat ini terdiri dari Implementasi Undang Undang No 40 tahun 1999, Kode Etik Jurnalistik (penerapannya pada Jurnalis Media Siber) dan Peraturan serta Teknik Media Siber.

Sementara itu, Ketua Pelaksana A. Indrawan Heryadi SE menjelaskan peserta Diklat telah tercatat sebanyak 60 orang Wartawan Online dari berbagai media siber. Adapun tempat penyelengaraan Diklat tersebut akan bertempat di Aula Markas Sekber WMO Jl Raya Bogor Km 48 Ruko Cibinong Indah 6-7 Nanggewer Cibinong.

Kepada peserta diminta menyerahkan pasfoto 3×4 sebanyak 2 buah, foto copy kartu pers dan mengisi formulir yang telah siapkan panitia. Kewajiban melapor dari tanggal 15 Juli sampai tanggal 25 Juli 2022.

Demikian Siaran Pers Sekber Wartawan Media Online.

(Red.3)