Panitia Temu Kangen Masyarakat Pesisir Barat Lampung Dibubarkan

3

Bogor, BERANTAS – Dengan diterimanya Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Panitia, maka kepanitiaan acara Temu Kangen Masyarakat Perantau Asal Krui se Jabodetabek yang digelar 3 Juli 2022 lalu, secara resmi dibubarkan pimpinan organisasi yang membentuknya yakni Kerukunan Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat Krui Lampung (KMKPB KL) dan Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL).

Sebagaimana diketahui, Pelaksanaan Temu kangen yang berlangsung di Aula Cut Meutia BUPERTA Cibubur Jakarta Timur, telah berlangsung dengan meriah. Tidak kurang dari 500 orang Perantau Asal Pesisir Barat Krui Lampung, hadir melebihi target panitia.

Ketua Panitia Samsuar melaporkan, jumlah dana yang masuk dari bantuan donatur mencapai Rp 66.050.000 dan telah dikeluarkan sebesar Rp 64.616.000, terdapat saldo sebesar Rp 1.434.000, dan masih tersimpan didalam rekening Bank BRI atasnama KMKPBKL.

“Saya atasnama Panitia memohon maaf kepada seluruh Minak Muari jika terdapat hal-hal yang kurang maksimal, semoga acara selanjutnya lebih sukses lagi berkaca dari pengalaman sebelumnya”, kata Samsuar dalam pertemuan penyampaian LPJ/Pembubaran Panitia, Sabtu (16/7) di ruang rapat Kantor Sekber Wartawan Media Online, Cibinong Bogor.

Ketua KMKPB – KL Alsaqiq Hafid maupun Ketua KMKL Andrie Santosa, selaku Penanggungjawab acara Temu Kangen, memberikan apresiasi atas kinerja panitia yang telah bekerja tanpa kenal lelah demi menyukseskan acara.

“Setelah menilai laporan pertanggungjawaban ini, maka saya atasnama pengurus KMKL dan KMKPBKL menyatakan kepanitiaan temu kangen tahun 2022 secara resmi dibubarkan”, ujar Andrie disambut tepuk tangan para hadirin.

Diakhir Rapat Pembubaran Panitia tersebut, Ketua Dewan Pembina KMKPB-KL H. Bustanul Daham memberikan penghargaan atas suksesnya tugas panitia.

Ketua Dewan Pembina mengusulkan pada acara Halal bi Halal tahun depan agar kepanitiaan dipimpin oleh Afip Zakki sebagai Ketua Panitia, Ermen Patria sebagai Wakil Ketua Panitia, Ahlal Bidawan sebagai Sekretaris Panitia, dan Darismansyah sebagai Bendahara Panitia. “Mudah-mudahan acaranya akan lebih hebat lagi”, ujarnya.

Selepas acara rapat, Ketua Umum KMKPB KL dan Ketua KMKL bersepakat mengadakan syukuran yang akan digelar dikawasan Puncak Bogor, dimana Tim Survey akan mencari tempat yang sesuai, sementara Grup Organ Tunggal Kalandis bersama artisnya telah siap tampil menghibur.

(red.2)