Dump Truk Muatan Semen Masuk Jurang di Ruas Jalan Ulu Ondong

Lintas Daerah

Sitaro, BERANTAS

Naas menimpa kendaraan Dump Truk Dl 8182 DC dengan muatan material semen berasal dari pelabuhan Ulu tujuan Ondong yang dikemudikan Englis Christian Mokodompis (46) tahun.

Saat melewati jalan turunan menikung di “lengehe Manandu” Kampung Kanawong  Kecamatan Siau Barat Kabupaten Sitaro pada  Senin (11/7/2022), sekitar pukul 09.30 Wita  terbalik masuk jurang.

Menurut keterangan supir Dump truk, saat kejadian ia berusaha menghindari kendaraan roda dua (R2) dari arah berlawanan dan secara tiba tiba mesin Dump Truk mati dan seketika rem tidak berfungsi/terkunci sehingga tidak terkendali dan terjun masuk jurang, dengan reflek sang supir keluar melompat untuk menyelamatkan diri.

Akibat kecelakaan ini Dump Truk bermuatan  material Semen tersebut mengalami kerusakan, dan Supir mengalami luka luka dibagian tubuhnya.

Kasat Lantas Polres Sitaro AKP Adolf Masiruw saat ditemui dilokasi kejadian kepada awak media membenarkan kejadian Laka lantas tersebut dan menyampaikan dugaan sementara bahwa kondisi mobil Dump Truk disebabkan rem tidak berfungsi/blong.

“Sementara Supir Dump Truk yang tinggal di Kampung Talawid langsung dibawa ke Puskesmas Ondong Kecamatan Siau barat”, ujar Kasat Lantas.

Kecelakaan tunggal di Ruas jalan Ulu Ondong tikungan pertama Kampung Kanawong saat ini didalami dan ditangani Polres Sitaro.

(Tampubolon)