Polisi Pastikan Granat Yang Ditemukan Warga Sukahati Hanya Replika

Peristiwa

Cibinong, BERANTAS – Warga Sukahati Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor digegerkan dengan penemuan benda berbentuk granat, pada Minggu (10/07).

Penemuan tersebut diketahui saat seorang warga yang saat itu sedang melakukan penggalian dalam pengerjaan pembangunan rumah.

Polsek Cibinong Polres Bogor yang datang ke lokasi setelah menerima informasi tersebut, langsung melakukan pengamanan di sekitaran lokasi.

Unit Jibom Brimob Kelapa Dua yang datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP langsung mengevakuasi benda tersebut ke lahan kosong yang jauh dari pemukiman warga.

Dari pengecekan yang di lakukan unit Jibom benda berbentuk granat yang di temukan warga tersebut bukanlah granat aktif yang dapat meledak, melainkan sebuah replika menyerupai sebuah granat.

Kapolsek Cibinong AKP Adhimas Sriyono Putra mengatakan, dari hasil pengecekan yang dilakukan bersama tim Unit Jibom, dipastikan benda tersebut merupakan replika, “Benda berbetuk granat tersebut bukan lah granat aktif melainkan sebuah replika atau mainan yang berbentuk seperti halnya granat asli”, ungkap Kapolsek.

(*/Sam)