29 Siswa SMAN 1 Rancabungur Daftar Binlat Calon Anggota Polri TA 2019-2020

71

berantasonline.com (BOGOR) –

Selasa (6/8), dimulai jam 14.00 Wib s/d selesai, bertempat di ruang belajar SMAN 1 Rancabungur, Jalan Raya Letkol Atang Senjaya Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur, Kapolsek Iptu Dedi H., SH bersama jajarannya melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan dan Latihan (Binlat) Calon Anggota Polri TA 2019-2020, yang diikuti oleh 207 siswa siswi kelas XII.

Kapolsek Rancabungur IPTU Dedi, SH mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan para siswa siswi mendapatkan pemahaman tentang proses rekruitmen calon Anggota Polri yang professional dan transparan.

“Sehingga nanti pada saat tes penerimaan Anggota Polri, para siswa sudah siap dan bisa melaksanakan tes dengan baik dan bisa lulus sehingga bisa masuk pendidikan untuk dibentuk menjadi Anggota Polri, dimana proses yang dilakukan ini merupakan bagian dari program polri dalam hal rekruitmen”, ujar Kapolsek kepada berantasonline.com.

Dikatakannya, usai sosialisasi langsung dilanjutkan dengan kegiatan Pendataan Anggota Binlat, dan telah terdaftar sebanyak 29 siswa.

Kepada para Siswa/i yang akan ikut Binlat, Kapolsek berpesan agar segera melengkapi dan mengumpulkan biodata serta persyaratannya dan dikumpulkan di sekolah.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Kanit Binmas Ipda Rus, Kanit Reskrim Ipda Urip dan Aipda Haten Nopen.

“Selama giat berjalan lancar dan tertib, situasi pun aman kondusif”, ujar Ipda Rus menambahkan.

(indrawan)