29 Calon Peratin Deklarasi Damai di Aula Kantor Kecamatan Ngaras

224

berantasonline.com (Pesisir Barat) –Deklarasi Damai 29 Calon Peratin (Kepala Desa) se-Kecamatan Ngaras dilangsungkan di Aula kantor Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat Lampung, pada Rabu (26/9) sekitar pukul 10.00 WIB, yang akan bertarung pada Pilpratin serentak 17 Oktober 2018 mendatang.

Deklarasi PilPratin Damai se kecamatan Ngaras juga dihadiri oleh Camat Ngaras, Mirza Sahri, Kapolsek Bangkunat Iptu Ono Karyono, Danramil Pesisir Selatan, Kepala KUA Ngaras, dan kepala Puskesmas Ngaras, dan tokoh masyarakat setempat.

Diperoleh keterangan, tujuan dari diselengarakaanya Deklarasi Pilpratin damai, agar tercipta dan terjaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di kecamatan Ngaras, jangan sampai karena ada pemilihan peratin, situasi dan kondisi di kecamatan ngaras jadi tidak kondusif.

Camat Ngaras, Mirza Sahri, berharap, dengan diselenggarakan Deklarasi Damai bisa lebih mendinginkan suhu politik dimasing masing pekon, baik antara para calon, juga antara para pendukung.

Masih kata Mirza, dalam deklarasi pilpratin damai mengasilkan beberapa poin kesepakatan, diantaranya;

1. Menciptakan dan menjaga situasi aman dan damai, sebelum dan sesudah di selengarakanya pilpratin di masing masing pekon.

2. Mengedepankan Moralitas dan Akhlak

3. Tidak melakukan Money Politik.

4. Menjadikan pilpratin serentak kecamatan ngaras, sebagai pilpratin yang Bermartabat

Dijelaskanya juga, 29 calon yang akan mengikuti pilpratin serentak di kecamatan Ngaras, nanti nya akan menjadi Peratin di delapan, dari sembilan pekon yang ada di kecamatan Ngaras.

“Peratin yang nantinya terpilih, diharapkan bisa menjadi pemersatu dan membawa pekon yang dipimpin nya, kearah yang lebih baik lagi”, tutup Mirza.

(Benk)