8 Pengedar Sabu Diringkus Sat Narkoba Polres Bogor

0

Cibinong-BERANTAS

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara 2022 dan menciptakan Kabupaten Bogor bersih dari peredaran narkoba, Sat Narkoba Polres Bogor, Kamis (30/6) berhasil mengungkap para pelaku peredaran Narkotika jenis sabu, dari pengungkapan tersebut sebanyak 8 tersangka berhasil diringkus.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, kedelapan tersangka yang berhasil di amankan tersebut ialah MU (29), SF (43), UR (28), PA (29), MG (25), HT (39), TB (38), dan AS (28). Dua tersangka yakni TB Dan AS merupakan residivis dari kasus yang sama.

Penangkapan para tersangka dilakukan di beberapa lokasi yang berbeda, ada yang kita amankan di wilayah Depok, Sukaraja, Cisarua, Ciawi, Cigudeg, Kemang, Cibinong dan Cilodong.

“Dalam mengedarkan barang – barang terlarang ini, para tersangka melakukan aksinya dengan cara sistem tempel di lokasi yang telah di sepakati oleh pembeliannya. Jaringan peredaran Narkotika ini selain di wilayah Bogor juga sampai hingga Wilayah Depok”, ujar Kapolres.

Barang bukti dari para tersangka sebanyak 37,7 gram sabu, 10 buah Handphone, 4 timbangan elektrik dan 5 buah alat hisap atau bong.

“Para tersangka ini akan kita jerat dengan pasal 114, ayat (1) dan ayat (2), Jo pasal 112 ayat (1) dan ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara 12 tahun”, tutup AKBP Imanuddin.

(rls/red.2)