Ketum Sekber WMO Dukung Perjuangan Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN)

Nasional

Jakarta, BERANTAS

Ketua Umum Sekretariat Bersama Wartawan Media Online (Sekber WMO), Drs. H. Bustanul Daham, M.Si, Selasa siang (28/6-2022) menyambangi Markas DPP Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN) di Jl. Penjernihan l No. 50 Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kedatangan Ketua Umum Sekber WMO, didampingi Sekretaris 1 Achmad Indrawan dan Wanhat Samsuar, diterima langsung oleh Ketua Umum DPP GBN Erros Djarot dan Ketua Bidang Hukum Al Saqiq Hafid.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Sekber WMO sebagai Wadah Pemersatu Jurnalis Media Siber, menyampaikan ucapan selamat atas dideklarasikannya Gerakan Bhinneka Nasionalis dibawah pimpinan Erros Djarot beberapa waktu lalu.

Sebagai seorang seniman dan politikus, Erros Djarot yang juga Ketua Umum Yayasan Fatmawati itu mendeklarasikan Gerakan Bhinneka Nasionalis sebagai organisasi yang tidak berhubungan dengan Partai Politik.

“GBN tidak menempatkan diri sebagai oposisi dari pemerintahan yang berkuasa, GBN mengambil sikap koperatif namun kritis terhadap setiap langkah kebijakan Politik Pemerintah yang dipandang tidak sesuai dengan amanat UUD 1945 dan UUD 1945 serta Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia”, jelas Erros Djarot.

Menurut Erros Djarot, organisasi yang dipimpinnya sebagai wadah perjuangan kaum nasionalis Indonesia, sebab saat ini nasionalisme berada dalam kondisi yang lemah. “Dipicu oleh suasana yang memprihatinkan ini menghadirkan Gerakan Bhinneka Nasionalis yang bagi kami merupakan keharusan”, ujarnya.

Erros Djarot juga mengkritik Praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Ia menilai setiap pemangku kekuasaan baik diranah Eksekutif, Yudikatif maupun Legislatif tidak boleh membiarkan Praktik KKN.

“Gerakan pro rakyat seperti ini patut kita dukung agar nasionalisme bangsa terselamatkan, Sekber WMO akan siap menjadi corong perjuangan kaum nasionalis di Indonesia”, tegas Bustanul Daham.

(Indrawan)