UPTD Wasnaker Wilayah I Bogor Minta Kepedulian Pengusaha Dalam Penanggulangan Bencana Alam

Lintas Daerah

Bogor, BERANTAS

Emergency Response Group PT Antam UPBE Pongkor berkolaborasi dengan UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Bogor melaksanakan aksi tanggap darurat penanggulangan Bencana Alam Banjir dan longsor di Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Kepada Wartawan berantasonline.com, Rohyan selalu perwakilan PT Antam UPBE Pongkor, Senin (27/6) menyatakan, bawah pihaknya bersama sama dengan UPTD Pengawasan membuka Posko di lokasi kejadian dan sudah menurunkan 3 Tim Rescue yang bertugas di lokasi sejak hari Sabtu (25/6).

“Kami bersama dengan UPTD Wasnaker Wilayah 1 Bogor sejak Sabtu membuka posko dan Group ERG telah melakukan pembersihan menggunakan alat semprot air sekaligus menyalurkan bantuan logistik kepada Masyarakat berupa Air Mineral, Mie Instan, Beras dan perlengkapan bayi”, ujar Rohyan didampingi Petugas Wasnaker Andry Santosa.

Sementara itu Kepala UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah 1 Bogor, Drs Asep Cucu, MM ditempat terpisah Senin (27/6) menghimbau agar perusahaan perusahaan yang berada di Wilayah 1 Bogor untuk ikut peduli dalam penanggulangan bencana alam ini.

“Hari Minggu lalu Pak Gubernur sudah hadir di lokasi kejadian dan menginstruksikan agar aksi sosial penanggulangan bencana ini segera dilakukan, beliau juga berkenaan memberikan bantuan uang Rp 500 juta dari Pemprov Jawa Barat”, kata Asep Cucu.

Sampai hari ini (Selasa 28/6) sejumlah posko masih beroperasi karena masih terdapat lokasi terisolir akibat putusnya jalan penghubung menuju Kampung Cisarua Desa Purasari.

(Meidina)