Wenda Aluwi, Terpilih Sebagai Ketua Srikandi TP Sriwijaya Jawa Barat Periode 2022-2027

Lintas Daerah

Bandung, BERANTAS

Kamis (26 Mei 2021) di beberapa titik keramain Kota Bandung terpasang spanduk selamat Musyawarah untuk Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Barat.

Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya merupakan sebuah organisasi masyarakat Sumatera Bagian Selatan yang meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung yang keberadaannya di seluruh wilayah Indonesia.

Musda Pengurus Daerah (Pengda) Pertama TP Srikandi yang diadakan di Hotel El Royale, di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Kamis 26 Mei 2022. Dihadiri ketua dan perwakilan Srikandi TP Sriwijaya dari 27 Kota Kabupaten di provinsi Jawa Barat.

Musda di mulai pukul 9.00 pagi dimulai dengan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di ikuti dengan Mars dan Hymne Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya sesuai tata tertib yang telah dibuat oleh panitia. Presidium Sidang dipilih dari dan oleh peserta Permusyawaratan melalui Sidang Pleno yang dipandu oleh Panitia Pengarah atau Steering Committee (SC).

Sidang disepakati dipimpin oleh Ketua sidang yang terdiri dari ketua dan wakil ketua sidang yang disepakati hasil dari musyawarah sidang. Ketua sidang disepakati dipimpin oleh ketua Tenaga Pembangunan Sriwijaya Dr. M. Anwar Msi dan wakil ketua ibu Hj. Nyimas Aliah SE. M.Ikom, Sekretaris Ibu RA. Aisyah SE. MM dan anggota ibu Rina Mailinda, S.Pd, M.si. CPRM dan ibu Yuli Mayasari SH.

Pimpinan sidang memulai dengan membaca tata tertib dan dilanjutkan menanyakan kesediaan calon ketua yang telah mendaftar untuk menjadi ketua Srikandi TP Sriwijaya Jawa Barat. Serta meminta pandangan kepada anggota sidang mengenai calon ketua yang bersedia mengenai track recordnya dan apakah diterima apabila hasil musda terpilih menjadi ketua Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya. Hasil dari sidang tersebut disepakati dan secara aklamasi oleh peserta sidang semua sepakat untuk menakkodai Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya adalah Wenda Aluwi SH.

Terpilihnya Wenda Aluwi sangat disambut baik dan positif oleh peserta peninjau salah satunya yaitu Muhammad L Kofen SH MH. merupakan wakil ketua TP Sriwijaya Jawa Barat ketika diminta komentar terpilihnya Wenda sebagai ketua.
“Melihat sosoknya yang luar biasa dan profesinya Wenda Aluwi di Gerakan anti narkoba atau Granat dan ketua Asosiasi Advokat Indonesia kami yakin dan optimis Srikandi TP Sriwijaya Jawa Barat akan besar dan bermamfaat untuk masyarakat Jawa Barat dan Indonesia” Ujar Praktisi terkenal di Jawa Barat dan kandidat kuat Pemimpin Kabupaten Lebong Bengkulu ini.

Menurut Mardius Linggau Sekretaris TP Sriwijaya Jawa Barat dari beberapa nama yang muncul, nama Wenda S Aluwi ada;ah Sosok yang paling tepat. Terlebih Wenda merupakan anak dari mendiang pengacara kondang di Bandung, Djoni Aluwi.

“Almarhum merupakan pengacara senior sekaligus tokoh senior asal Sumatera Bagian Selatan. Sejak awal, kami dan almarhum ini sangat mendukung berdirinya TP Sriwijaya Jawa Barat,” kata pengusaha Muslim owner AKU Group (Aqiqahku, Qurbanku, Umrohku, Maduku) ini.

Alhamdulillah Musda Srikandi Tenaga pembangunan Sriwijaya hari ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif dan Srikandi TP Sriwijaya Jabar memiliki ketua yang diterima oleh semua kota dan kabupaten saya ucapkan terima kasih kepada teman teman panitia atas kerja nya yang luar biasa.tutup Ketua Panitia Ibu Verarianty Soelaiman SH dipanggil bu Eya.

(rls/red.1)