Danang Donoroso Pelopor Pembentukan Sekber Wartawan

Lintas Daerah

Bogor, BERANTAS

H. RM. Danang Donoroso, S.IP yang akrab dipanggil Mas Dono sepak terjangnya dalam dunia Jurnalistik didaerah Bogor patut diacungi jempol.

Kini Mas Dono memimpin Surat Kabar Harian Pelita Baru dan Pelita Baru Online. Beberapa waktu lalu, usai menjabat Ketua PWI Kabupaten Bogor, dibantu oleh beberapa Wartawan lainnya dia mendirikan Sekretariat Bersama Wartawan Bogor Raya, Lintas Media Cetak Elektronik dan Online, yang bermarkas di Jl. PMI, Kel. Tengah, Cibinong Kab Bogor.

Kiprah Mas Dono dalam mendirikan Sekber Wartawan ternyata diikuti oleh rekan-rekan Wartawan di Jakarta yang mendirikan Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia.

Kini, Mas Dono yang menjabat sebagai Korwil II PWI Jawa Barat (Wilayah Bogor, Depok dan Bekasi), telah melebur Sekretariat Bersama Wartawan Bogor Raya menjadi Forum Komunikasi Wartawan Bogor Raya (FK-Wabora).

Sementara itu, Sekber Wartawan Media Online (WMO) dibentuk dan dilanjutkan oleh Bustanul Daham dan kawan-kawan.

“Saat ini yang ada Sekber Wartawan Media Online, dipimpin oleh senior saya Pak Bus”, ujar Mas Dono dalam kesempatan ber Halal Bil Halal hari Sabtu (28/5-2022) di Aula Kantor Sekber WMO Jl. Raya Bogor KM 48, Ruko Cibinong Indah No. 6-7 Cibinong.

Danang Donoroso menyatakan bangga dan salut kepada Sekber Wartawan Media Online yang baru seumur jagung namun eksistensi sudah terlihat dari produktifitas berita dan berbagai aksi sosial yang telah berjalan.

“Kegiatan-kegiatan seperti itu perlu didukung dan terus berkembang”, imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Mas Dono mengatakan akan menyelenggarakan Rapat Kerja Forum Komunikasi Wartawan Bogor Raya yang dijadwalkan pada bulan Juni atau Juli mendatang di kawasan wisata Pantai Anyer Banten.

(Indrawan)