Diskominfotik Pesisir Barat Serap Aspirasi Wartawan Anggota PWI

Lintas Daerah

Lampung, BERANTAS

Untuk pertama kalinya Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotik) Kabupaten Pesisir Barat mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesibar, Rabu (25/5).

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Diskominfotik, Suryadi, didampingi Sekretaris, Elvin Yonanda, disambut langsung oleh Ketua PWI Pesibar, Agustiawan, didampingi jajaran pengurus dan anggota PWI Pesibar itu, dalam rangka silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi para pewarta yang tergabung dalam organisasi PWI Pesibar.

Dalam momen tersebut, Suryadi saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh pihaknya, merupakan dalam upaya menjalin silaturahmi antara Pemkab Pesibar melalui Diskominfotik dengan rekan-rekan penggiat jurnalistik yang tergabung dalam organisasi PWI Pesibar. “Pada 18 Mei lalu saya bersama Elvin Yonanda dilantik oleh Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, sebagai Kepala dan Sekretaris Diskominfotik Pesibar. Maka dari itu, kunjungan ini menjadi momen terjalinnya silaturahmi sekaligus mengenal lebih dekat antara saya dan sekretaris yang terbilang baru di Diskominfotik dengan PWI Pesibar,” ucap Suryadi.

Selain itu, menurut Suryadi, melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap bisa menampung saran dan kritik berkaitan dengan kinerja Diskominfotik terhadap para wartawan agar lebih baik dan maksimal kedepan. “Melalui saran dan kritik rekan-rekan wartawan semoga hubungan kerjasama Diskominfotik dengan rekan wartawan bisa terjalin maksimal kedepannya,” pungkasnya.

“Mengingat suksesnya program peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan oleh Pemkab Pesibar, tidak terlepas dari andil para rekan-rekan wartawan yang ada di Pesibar,” tukas Suryadi.

Sementara itu Ketua PWI Pesibar, Agustiawan, mengatakan bahwa kunjungan Diskominfotik yang merupakan kali pertamanya terlaksana sejak Diskominfotik terbentuk itu, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi PWI Pesibar.

Dihadapan Kepala dan Sekretaris Diskominfotik, Agustiawan berharap agar hubungan kerjasama antara Pemkab Pesibar melalui Diskominfotik dengan para wartawan, khususnya yang tergabung dalam PWI Pesibar bisa terlaksana maksimal. “Semoga dikepemimpinan Suryadi sebagai Kepala Diskominfotik yang baru, hubungan kerjasama Pemkab Pesibar dengan media-media yang ada di Pesibar terjalin maksimal,” ucap Agus.

(Benk)