Anggota Komisi III DPRD Kab Bogor Salurkan Bantuan Korban Longsor Pasir Pogor

4

Bogor, BERANTAS

Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (24)5) mengunjungi keluarga korban longsor di Kampung Pasir Pogor RT 01 RW 04 Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, untuk memberikan bantuan beras dan sejumlah uang santunan.

Usai meninjau kondisi tanah longsor, Ketua Komisi III Hj. Tuty Alawiyah dan Anggota Fraksi Demokrat Abdul Jalil sempat berdialog dengan Kades Cipelang dan Camat Cijeruk seputar langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi lagi musibah serupa.

“Semua pihak terkait harus selalu waspada kemungkinan terjadinya longsor susulan, karena disini memang daerah rawan longsor”, ujar Hj. Tuty Alawiyah.

Dalam kesempatan itu, Abdul Jalil menyinggung perijinan yang dimiliki pengelola Villa dan Resort disekitar titik longsor.

“Ada laporan masyarakat yang menyebutkan villa disini diduga tidak berijin. Maka dari itu saya harap kepada Pak Kades dan Pak Camat untuk mengevaluasi memeriksa perijinannya, apabila ditemukan villa atau resort bodong tidak berijin, segera melaporkannya kepada pihak terkait dan DPRD kabupaten Bogor dalam hal ini komisi III”, ungkap Jalil.

(Nurman/red.2)