Dipimpin Bupati Evangelian Sasingen, Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Sitaro Berlangsung Khidmat dan Meriah

Advertorial

Sulut, BERANTAS

Dengan tema” Bersama Kita Wujudkan Sitaro Bisa Berprestasi Inovatif Sehat dan Aman”, upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 15, (23-05-2022), dirangkaikan Ibadah Syukur  WTP  ke-9 Kabupaten Sitaro berlangsung khidmat dan dan meriah dengan berbagai kegiatan lomba kesenian, budaya, sapu laut dan kegiatan lain yang menambah semaraknya Hut Sitaro ke 15.

Upacara yang digelar dilapangan lapangan Akesembeka Siau Timur, Senin (23/5/2022) pukul 08.30 Wita, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen bertindak sebagai Irup.

Lewat sambutannya, ia mengatakan Kabupaten Sitaro masih banyak belajar dan sentuhan baik dari pemerintah pusat maupun provinsi. “Puji Syukur atas berkat Tuhan tak terasa Kabupaten Sitaro sudah berumur lima belas tahun ditengah keterbatasan Sitaro mampu  mengukir berbagai prestasi hingga tingkat Nasional, begitu juga dalam hal pengelolaan keuangan selama sembilan tahun terakhir berturut-turut dari BPK RI mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang  menjadi kebanggaan kita bersama”, ujarnya.

Seusai mengikuti upacara bendera kegiatan dilanjutkan dengan rapat Paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sitaro  Djon P Janis, SH digedung DPRD Kelurahan Bebali Siau Timur.

Menurut Djon Janis, semangat HUT ke- 15  Sitaro dengan tema “Bersama Kita Wujudkan  Sitaro Bisa Berprestasi Inovatip Sehat Aman ” daerah Sitaro yang kita cintai ini kita perkokoh persatuan dan Kesatuan sehingga terwujud Sitaro yang unggul dan bermartabat, ujar Djon Janis.

Usai Rapat paripurna Istimewa selanjutnya berlokasi di Halaman Kantor Bupati Sitaro di Ondong Kecamatan Siau Barat pukul 18.30 WITA dilaksanakan Ibadah Syukur HUT Ke-15 Tahun dan WTP ke-9  Kali yang dipimpin Pdt.  Theo Pilus dan dirangkaian pemberian/pembagian hadiah bagi pemenang lomba kegiatan dalam rangka memeriah HUT Ke 15 Kabupaten  Sitaro.

Hadir dalam kegiatan, unsur Forkompimda Provinsi Sulut, Forkopimda Kabupaten Sitaro, DPRD Sulut, DPRD Sitaro, BUMN, BUMD, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi masyarakat, Kepala Desa /Perangkat Desa, Pelajar dan ASN dilingkungan Pemkab Sitaro.

(Tampubolon)