DPMP Pesisir Barat Berikan Pembekalan Kepada 221 Balon Peratin

Lintas Daerah

Berantasonline.com (Pesisir Barat)

Sebanyak 221 bakal calon peratin dari 68 pekon yang tersebar di 11 kecamatan di kabupaten Pesisir Barat, hari ini Jum’at 20 Mei mengikuti pembekalan.

Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw.

Dalam kata sambutnya bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berharap kepada seluruh bakal calon peratin untuk bisa mengendalikan masanya masing masing, tidak memprovokasi, menjaga kondusifitas dan selalu memberikan contoh yang baik ke masyarakat. Pungkasnya

Sementara kadis DPMP Pesisir Barat M.Nursin Candra ditemui disela sela acara pembekalan mengatakan” pembekalan yang kita berikan kepada 221 balon peratin adalah menyampaikan informasi terkait apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh masing masing calon pada saat proses pemilihan berlangsung nantinya.

Lebih lanjut kata Nursin, pembekalan yang kita berikan, diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran, sehingga peratin yang terpilih nantinya, benar benar pemimpin pekon yang dihasilkan dari sebuah proses yang bersih dan akuntabel ujarnya.

Diketahui sehari sebelumya Kamis (19/5/2022) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) kabupaten Pesisir Barat laksanakan tes tertulis bagi pekon yang memiliki bakal calon peratin yang lebih dari lima orang.
Hasil dari tes tertulis 84 peserta balon peratin yang berasal dari 12 pekon (red- desa) Sebanyak 60 balon peratin dinyatakan lulus tes dan 24 dinyatakan tidak lulus.

(Benk)