Kelurahan Mulyaharja Raih Juara 2 Festival Literasi Digital Jabar

Lintas Daerah

Bogor, BERANTAS

Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor raih juara 2 dalam malam puncak Piala Festival Literisasi Digital (viral) Jabar yang digelar di Saung Angklung Ujo Pasirlayung, Kota Bandung, Selasa (21/12/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan diterima Pengelolaan Media Sosial tingkat Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, Juara 2 Layanan Informasi Melalui Internet (website) tingkat Kota/Kabupaten se-Jawa Barat dan Juara 2 Pengelolaan Media Sosial tingkat Kelurahan se- Jawa Barat yang diraih Kelurahan Mulya Harja.

“Alhamdulillah Mulya Harja meraih peringkat ke 2. Ini penghargaan untuk kerja keras teman-teman di Kelurahan yang semakin sadar pentingnya mengelola berbagai kanal media komunikasi untuk informasi publik di era seperti saat ini,” ungkap Indra Permana usai menerima penghargaan tersebut di Bandung.

Indra Permana SH,MH juga mengajak jajarannya untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan maksimal kepada warga. “Saya juga ingin sampaikan bahwa kita tidak akan mungkin eksis di dunia maya tanpa prestasi di dunia nyata. Kita jadikan penghargaan ini untuk lebih berlari mengejar prestasi,” jelasnya.

Kedepan, lanjut Lurah Kelurahan Mulya Harja Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor juga berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan, akuntabel, partisipatif, dan inovatif melalui keterbukaan informasi yang bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

“Jadi, Kota Bogor harus bisa memberikan semua data yang diperlukan publik secara transparan dan mudah,” paparnya.

Piala KomInfo Jabar 2021 sendiri merupakan ajang apresiasi terhadap insan humas dan protokol se-Jabar
Menurut Indra, kinerja pemerintah tidak akan bermakna apabila tidak disampaikan dengan baik kepada publik. “Walaupun pemerintah sudah bekerja keras, tetapi kalau tidak disampaikan kepada masyarakat maka masyarakat juga tidak mengetahui apa yang dilakukan oleh pemerintah. Masalah informasi dan komunikasi ini menjadi hal yang sangat penting sekali,” ujar Indra.

Indra mengatakan, perlu membangun citra positif instansinya melalui program pembangunan yang telah dilaksanakan. Dengan begitu, tidak akan berkembang informasi-informasi negatif di masyarakat.
Kata Indra, ruang sosial media pemerintahan perlu aktif menyampaikan informasi melalui format digital. Hal itu bisa menjadi ciri khas atau karakter kehumasan yang melayani kebutuhan informasi masyarakat.

(Ii Syafri)