Satres Narkoba Polres Sukabumi Bekuk 4 Orang Pengedar Narkoba Beserta Barang Bukti

Lintas Daerah

berantasonline.com – (Sukabumi)

Dalam rangka Operasi Antik Lodaya 2021, Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi bekuk empat orang pengedar narkoba beserta barang bukti ganja kering dan narkoba jenis sabu. Adapun barang bukti tersebut ganja kering sebanyak 16,79 gram dan narkoba jenis sabu sebanyak 27,97 gram.

Dalam Konferensi Pers yang digelar, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkotika tersebut dalam rangka Operasi Antik Lodaya 2021, bertempat di ruang Command Center Polres Sukabumi, Jum’at (10/12/2021).

“Kita bisa ungkap empat kasus, yang dua kasus masuk dalam target operasi dan dua kasus lagi nontarget. Dari empat kasus ditangkap empat tersangka, yang masuk target operasi. Dan nontarget operasinya adalah semuanya sabu-sabu”, jelas Dedy kepada awak media.

Lebih lanjut Dedy memaparkan, jumlah sabu yang pertama itu beratnya 20 gram dan yang satunya 7,32 gram, kalau dirupiahkan sekitar Rp. 20 juta. Adapun empat tersangka yang berhasil diamankan berinisial AA, ED, AS dan AH.

“Modusnya para tersangka dalam melakukan peredaran narkotika jenis daun ganja kering dan sabu dengan cara ditempel di tempat-tempat tertentu”, paparnya.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan selain narkotika jenis daun ganja kering dan sabu, dari masing-masing tersangka disita empat unit handphone dari berbagai merk. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara dan maksimal seumur hidup.

“Pasal yang diterapkan kepada para tersangka tindak pidana narkotika yaitu Pasal 114, 111, 112 Undang-Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman empat tahun dan maksimal penjara seumur hidup”, pungkasnya.

(Ris)