4 Jam Usai PHO, TPT Legok Nyenang Cisarua Alami Kerusakan

Lintas Daerah

Bogor, BERANTAS

Baru berselang 4 jam usai serah terima pekerjaan, Jumat siang (10/12), Tembok Penahan Tebing (TPT) di Kp Legok Nyenang RT 1 RW 3 Desa Leuwimalang Kecamatan Cisarua Kab Bogor, tiba-tiba mengalami kerusakan serius.

Pantauan Wartawan BERANTAS dilapangan, proyek Dinas PUPR Kabupaten Bogor bernilai Rp 750.176.000 yang dikerjaan oleh CV. RATU EVA KARYA DUTA itu, terjadi amblas pada sisi tebing yang dipasang TPT. Sehingga apabila tidak segera ditangani hari ini, tebing bakal tergerus hujan dan TPT akan jebol.

Ketua RT setempat ketika dikonfirmasi merasa kecewa dengan hasil pekerjaan yang dinilainya asal-asalan. “Dengan anggaran sebesar itu hasilnya mengecewakan, untung aja tidak ada kendaraan yang sedang parkir atau ada anak kecil main disitu, saya berinisiatif memasang palang bambu supaya tidak menimbulkan korban, sisi tebing terlihat kosong tidak diisi urugan, ini sangat bahaya”, ujar Ketua RT Amir Hirom dengan nada kesal.

Juru air UPT Pengairan Kecamatan Cisarua, Muslih saat dihubungi Wartawan BERANTAS membenarkan proyek tersebut sudah di PHO-kan (diserahkan terimakan setelah selesai dikerjakan oleh pelaksana).

Muslih mengaku belum mengetahui kondisi ambles tersebut, “Tadi pagi memang sudah PHO, tapi saya tidak bisa hadir, silahkan saja kalau mau diberitakan kejadian tersebut, kami tidak ada beban apapun”, pungkasnya.

Sementara itu, Didi selaku Kasi Ekbang Desa Leuwimalang saat dikonfirmasi juga mengaku tidak tahu TPT tersebut ambles, “Sebaiknya segera diperbaiki jangan sampai ada korban”, imbuhnya.

(Angga/Nurman/Zul/Helmi)