Danrem 061/Sk Santuni Anak Yatim dan Disabilitas Disekitaran Makorem

Lintas Daerah

Bogor, BERANTAS

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. menggelar acara Jumat berkah dan berbagi kasih di Makorem 061/Sk Jl. Merdeka No. 64 RT 004/03 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Jum’at (3/12).

Bantuan berupa sembako sebanyak 50 paket dan 50 santunan tali asih serta 50 perlengkapan paket makan berupa piring dan mangkok diberikan kepada 50 orang anak yatim piatu dan juga para disabilitas, mereka adalah anak-anak yang memang membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari berbagai pihak salah satunya dari Korem 061/Suryakancana, hal itu disampaikan oleh Danrem.

Kegiatan Jum’at berkah ini adalah untuk kesekian kalinya dilaksanakan oleh Danrem, yang mana ini merupakan bentuk kepedulian Danrem kepada warga masyarakat yang tidak mampu khususnya untuk anak-anak yatim piatu dan disabilitas yang berada atau tinggal disekitar Makorem Dan ini sebagai salah satu bentuk dukungan moril untuk anak-anak yatim-piatu dan disabilitas, karena pastinya mereka membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari berbagai pihak, apalagi ditengah masa pandemi ini.

” Kepedulian kita kepada anak yatim piatu dan anak disabilitas adalah sesuatu yang harus kita berikan kepada mereka, seperti yang diajarkan oleh Rasulullah Saw untuk selalu mencintai anak yatim-piatu. mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus diberikan dukungan dan perhatian.” Ujar Danrem.

” Tadi kami juga menghadiri acara hari anak disabilitas Internasional di Kota Bogor, kita bisa melihat bagaimana mereka juga sama seperti kita yang ingin dapat melakukan apa saja, akan tetapi mereka memiliki keterbatasan hingga mereka membutuhkan bantuan kita. Oleh karena itu kita harus mendukung dan memberikan perhatian kepada mereka, agar mereka tetap optimis untuk maju.” Terang Danrem.

” Sama halnya seperti mereka, kalian anak-anak yatim piatu yang hadir pada kegiatan inipun sama, kalian membutuhkan perhatian dan kasih sayang serta dukungan dari kami, oleh karena itu kami akan terus berupaya untuk selalu berbagi kebahagiaan dan berbagi kasih, supaya kalian tetap semangat.” Ujar Danrem lagi.

Mereka adalah generasi penerus bangsa, dan nantinya mereka yang akan menggantikan kita untuk menjaga negara dan bangsa yang kita cintai.pungkas Danrem

Hadir mendampingi Danrem pada kegiatan tersebut yaitu Kasrem 061/Sk kemudian para Kasi Korem 061/Sk, para anggota dan ASN Korem 061/Sk.

Sumber: Penrem 061/Sk,(Nur/Angga)