Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Nasional di Kemang Bogor

Lintas Daerah

Bogor, BERANTAS

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (27/11-2021) meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi secara Nasional dengan mengambil tempat di Pusbang SDM Aparatur Perhubungan Kemang Bogor, Kapolri didampingi Bupati Bogor Ade Yasin.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap pelaksanaan Vaksinasi serentak di 3.822 titik di seluruh Indonesia itu akan berhasil mencapai target 1,1 juta hingga 1,6 juta peserta. Jenderal Sigit berharap target 70 persen sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo pada akhir tahun ini akan tercapai.

Pada kesempatan itu Kapolri menyapa langsung secara virtual pelaksanaan Vaksinasi di sejumlah daerah yakni Aceh, Maluku dan Papua.

Saat menyapa petugas di daerah Aceh Kapolri Jenderal Sigit menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam percepatan akselerasi vaksinasi.

“Salam untuk seluruh tokoh adat, agama dan masyarakat, yang saya yakin dengan bantuan seluruh tokoh yang ada maka percepatan vaksinasi untuk Aceh bisa dilaksanakan”, ujar Kapolri.

Dalam kesempatan menyapa pelaksanaan di Papua, Kapolri menekankan agar seluruh Instansi terkait dan masyarakat agar terus bersinergi dalam percepatan pembentukan kekebalan dan imunitas warga terhadap virus Corona.

Dalam kesempatan menyapa daerah Maluku, Kapolri menerima laporan adanya kendala soal distribusi dan tempat penyimpanan vaksin Corona 19.

Untuk itu Kapolri Jenderal Sigit akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

(bust/red.01)