Pemdes Tajurhalang Cijeruk Rehab Kantor Desa Gunakan Banprov

38

Bogor, BERANTAS

Guna menunjang kebutuhan dan kenyamanan sarana prasarana. Pemerintah Desa (Pemdes) Tajur Halang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, merehabilitasi hampir separuh ruangan Kantor Desa.

Menurut Iwan Maulana Ketua Tim Pelaksana Kerja (TPK), pihaknya saat ini sedang melaksanakan pengerjaan rehabilitasi Kantor Desa. Bersumber dari anggaran dana Bantuan Provinsi (Banprov) sebesar Rp. 69.300.000,-, yang dimulai sejak 8 November 2021 lalu dan di targetkan selesai pengerjaannya selama 30 hari kerja.

Saat dikonfirmasi Wartawan BERANTAS, Iwan Maulana Ketua TPK mengatakan, rehabilitasi Kantor Desa Tajur Halang meliputi perubahan Aula Kantor Desa, Ruang Pelayanan, Ruang PKK, Ruang BPD dan Kamar Mandi. Dikerjakan oleh 1 Tukang dan 2 Kenek.

“Semoga dengan dikerjakannya rehabilitasi Kantor Desa ini, dapat menciptakan suasana baru yang lebih baik lagi dan nyaman bagi seluruh pegawai Desa juga masyarakat yang sedang mengurus administrasi kependudukan maupun kepentingan lainnya”. Ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Apud Adriansyah Kades Tajur Halang, bahwa rehabilitasi Kantor Desa menjadi pokok utama yang diprioritaskan dari anggaran dana Bantuan Provinsi (Banprov). Sebab, Kantor Desa adalah tempat bagi masyarakat yang ada diwilayah untuk kepentingan mengurus administrasi kependudukan maupun lain sebagainya. Maka dari itu, kenyamanan serta penataan Kantor Desa sangat diperlukan, agar masyarakat merasa bangga memiliki Kantor Desa yang terawat, bagus serta nyaman untuk di singgahi.

Harapannya, tentu dengan adanya rehabilitasi Kantor Desa ini, kenyamanan serta penataan yang lebih baik lagi dapat dirasakan oleh seluruh pegawai desa maupun warga masyarakat yang hendak singgah ke kantor desa untuk mengurus keperluannya masing-masing”, pungkasnya.

(Nur/angga)