Cakrawala Literasi Taman Bacaan Masyarakat Kelurahan Menteng

Lintas Daerah

Bogor, BERANTAS

Kelurahan Menteng Kecamatan Bogor Barat, Dorong Motivasi Minat Baca Masyarakat.

Berdirinya Taman Bacaan Masyarakat diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat, menambah wawasan dalam bidang keilmuan, baik bidang Politik, Ekonomi, Budaya, Sosial dan Meningkatkan anggota UMKM dalam berwawasan pengembangan ilmu usaha mandiri”, tutur Lurah Menteng Dr. H.Arief Rachman Badrudin, M.M.

Lebih lanjut ia menjelaskan,” Saya bersama LPM. Mendirikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) tentu belum banyak yang tahu. Akibat sifatnya yang hanya kepedulian sosial dan bukan Pendidikan formal. TBM hanya bagian pendidikan masyarakat. Untuk membangun dan memelihara gerakan literasi di tengah masyarakat.

Apalagi di tengah gempuran era digital dan era revolusi industri 4.0 yang katanya serba canggih, Saya harapkan sasaran masyarakat Kelurahan Menteng memiliki Imagge positif terhadap perkembangan Taman Bacaan Masyarakat dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya khususnya bagi Remaja, Pemuda, Masyarakat Umum dan yang terpenting pelaku UMKM untuk menambah Ilmu Pengetahuan dalam 17 program yang dijalankan Kelurahan Menteng, paparnya,

“Taman Bacaan Masyarakat merupakan program ke 13 kelurahan, kami akan terus berkolaborasi dengan LPM dan Para RW. dilingkungan Kelurahan Menteng”. Ujar Arief.

Sementara itu Ketua RW. 09 Tb.Yudi Sebagai Inisiator mengatakan,” Saya bangga Lurah Menteng H Arief mengapresiasi ide berdirinya Taman Bacaan Masyarakat, ini indikatorpositif dalam mencerdaskan masyarakatnya.

Saya akan terus mengawal dan mendampingin Lurah yang memiliki literasi kemajuan masyarakatnya.” Kata Tb. Yudi.

(Ii Syafri/Red.23)