LSM KAKI Gelar Aksi Damai di Gedung KPK, Mendorong Penindakan Laporan Dugaan TPK di Kota Depok

149

JAKARTA – Berantas

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021, LSM Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) DPW Jawa Barat, mengadakan demo aksi damai di depan gedung KPK, Komisi Pemberantasan Korupsi yang terletak di Jln Haji R. Rasuna Said, Jakarta, Kamis (28/10/2021)

Dalam aksinya kepala bidang Investigasi pada tingkat DPP Junaedi yang juga sebagai koorlap aksi mengatakan ” Hari ini kita datang ke kantor KPK, yaitu mendukung kinerja KPK dalam segala aktifitasnya mencegah serta memproses semua bentuk Korupsi di daerah maupun di tingkat pusat ” ucapnya.

Junaedi juga mengatakan, “Saat ini KAKI sedang mendorong adanya penindakan terhadap dugaan pelanggaran di wilayah Jawa barat yaitu pada pemerintahan Kota Depok”, ujarnya.

Pada tempat yang sama pihak media meminta penjelasan kepada Ketua DPW Jawa Barat Teguh Poedji Prasetyo yang di temui saat keluar dari gedung KPK, “Hari ini saya datang ke kantor KPK dalam rangka memberikan bukti bukti tambahan terkait dugaan pelanggaran Tindak Pidana Korupsi (TPK) yang mana dalam aduan KAKI secara online sudah selesai ditahap verifikasi, dan ini adalah penguatan bukti bukti yang ada dilaporan tersebut ” terangnya.

Teguh juga menambahkan “Ada atau tidaknya pelanggaran, nanti setelah laporan pertanggung jawaban anggaran 2021 di ketuk, baru terlihat salah atau tidak dalam menggunakan anggaran tersebut atau hanya sekedar mal administrasi ” tambahnya.

Dalam tahun anggaran 2021 APBD kota Depok, banyak desas desus bila DPA SKPD tahun 2021 tidak pernah di tanda tangani oleh pejabat pengguna anggaran ( PPA ) yang mana pada PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 77 TAHUN 2020
TENTANG
PEDOMAN TEKNIS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH
adalah suatu peraturan yang mengacu kepada Pengelolaan Keuangan Daerah yang bersih dan bebas dari korupsi, tutupnya.

(Red.10-Hudori)