255 Peserta Seleksi Perebutkan 130 Kursi Tenaga Kontrak Sitaro Mengajar 2018

86
Bupati Sitaro membuka sampul soal dan jawaban sebagai tanda dimulainya seleksi tenaga kontrak sitaro mengajar tahun 2018.

berantasonline.com (Sitaro Sulut) – Sebanyak 255 orang peserta mengikuti seleksi Tenaga Kontrak Sitaro Mengajar 2018 yang digelar di SD GMIST Immanuel Ondong dan  SDN Inpres Paniki Kecamatan Siau Barat,  (5/4).

Kegiatan seleksi ditandai dengan pembukaan sampul soal dan jawaban oleh Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit, SE,MM didampingi Plt. Sekretaris Daerah Drs. Herry Bogar, MM dan Kadis Dikpora Robert Kahiking.

Seleksi Tenaga Kontrak Sitaro mengajar 2018 diikuti 255 orang untuk memperebutkan 130 kursi tenaga kontrak Sitaro Mengajar yang akan ditempatkan pada sekolah TK, SD dan SMP yang tersebar di Kabupaten Sitaro.

Sebelumnya, tepat pada awal Maret 2018 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro telah memperpanjang kontrak 98 orang tenaga kontrak Sitaro mengajar.

Bupati Sitaro Toni Supit, SE. MM berpesan kepada peserta bagi yang tidak terakomodir untuk tidak kecewa, dan tetap semangat, karena tahun 2019 rencana Pemerintah akan menambah 150 tenaga kontrak sebab tahun 2019 pemerintah telah menargetkan 500 orang tenaga kontrak guna mengisi kekurangan tenaga guru akibat beberapa tahun terakhir ini tidak ada penerimaan CPNS termasuk untuk tenaga pendidikan, sementara beberapa tahun terahir cukup banyak tenaga pendidikan yang memasuki masa pensiun.

Pelaksanaan seleksi tertulis dilakukan pada 2 tempat berbeda SD Immanuel Ondong sebanyak 126 peserta, dan SD Inpres Paniki 129 orang peserta, selanjutnya test wawancara oleh tim seleksi untuk menentukan 130 orang Tenaga Kontrak Sitaro Mengajar 2018. (Tampubolon)