Ruang Kelas dan UKS SDN Cicalung Serang Terancam Roboh

Lintas Daerah

Serang, BERANTAS

Ruang UKA dan Kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cicalung Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Banten terancam roboh. Dinas Pendidikan Kabupaten Serang maupun Kementerian Pendidikan, perlu bertindak cepat merehab berat terhadap ruang UKS dan 4 ruang kelas kegiatan belajar mengajar (KBM) yang kian lama kian memburuk.

Hj. Ratna Komala, SPd Kepala SDN Cicalung mengaku was-was dan prihatin terhadap kondisi tersebut, tembok belakang pecah dan amblas karena tanahnya lembab, kayu dan kusen sudah rapuh dimakan rayap, lantai dan plafon rusak, “Bangunan ini sudah cukup lama sekitar tahun 2012 dibangun, maka dari itu sudah selayaknya dilakukan rehab”, terangnya saat berbincang dengan Wartawan berantasonline.cm di ruang kerjanya 7/9/21.

“Saat ini pihak sekolah hanya menunggu perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Serang maupun Kemendikbud untuk segera memberikan bantuan, jika dibiarkan seperti ini terus kami khawatir akan muncul korban jiwa”, tambah Kkepala Sekolah.

Tati, S.Pd salah seorang guru kelas menuturkan, saat ini ruang kelas masih digunakan walaupun dalam keadaan was was, “Saat ini kegiatan belajar mengajar masih bergiliran dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumlah siswa ada 224, tenaga pengajar guru honorer 5 orang dan PNS 6 orang”, tuturnya.

Mahmuri, S.Pd.I operator sekolah menuturkan, sudah sering diusulkan perbaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, karena keadaannya memang sudah rapuh tidak layak pakai, tapi sampai saat ini belum ada respon apapun”, ucapnya.

“SDN Cicalung harus segera direhab agar anak anak belajar dengan tenang dan nyaman, tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan pokvan yang telah memberikan bantuan paving blok 175 meter, untuk halaman sekolah dan jalan”, kata Ketua Komite Sekolah menambahkan.

(RS)