PWI Kab Bogor Bentuk Tim Evaluasi Keanggotaan dan Panitia Konfercab 2021

Lintas Daerah

Cibinong, BERANTAS

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor dalam rangka menjalankan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, memandang perlu melaksanakan Evaluasi Keanggotaan.

Untuk melaksanakan Evaluasi tersebut telah dibentuk Tim Evaluasi Keanggotaan terdiri Pembina/Penasehat Drs. H. Bustanul Daham, M.Si. Ketua Untung Bachtiar, SE. Sekretaris Deddy Firdaus, dan Anggota Wiwin Sudarto.

Rapat memberikan kesempatan waktu selama satu Minggu untuk melakukan evaluasi keanggotaan PWI, khusus bagi Anggota Muda akan dinilai aktivitas dalam organisasi dan karya tulisnya sebagai Wartawan.

“Akan kita tindak tegas Anggota Muda yang tidak aktif dalam organisasi, tidak ada karya tulisnya dan tidak diperpanjang keanggotaanya otomatis akan dicoret”, tegas Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagiyo, S.IP dalam rapat anggota dikantor Sekretariat PWI Jl.Bersih No.1 Cibinong, Kamis (9/9).

Ketua PWI Kabupaten Bogor berharap, agar Tim bekerja sungguh-sungguh sehingga akan menghasilkan anggota yang berkualitas. Sementara itu untuk menjaring keanggotaan (Anggota Biasa) akan diserahkan kepada PWI Pusat yang akan menilainya.

“Diharapkan, dalam bulan Oktober 2021 nama-nama Wartawan Anggota Biasa PWI Kab Bogor sudah terverifikasi, karena hanya anggota biasa yang nanti berhak untuk dipilih dan memilih dalam Konferensi PWI Kabupaten Bogor bulan Nopember 2021 mendatang”, ujar H. Subagiyo.

Disamping itu, dalam rapat tersebut dibentuk juga Panitia Pelaksana Konferensi PWI Kabupaten Bogor yang akan digelar November 2021 mendatang, terdiri Ketua Achmad Indrawan Heryadi, SE. Sekretaris M. Nurofik. Bendahara Effendi Tobing. Susunan Kelengkapan Panitia seperti Seksi Seksi akan disusun kemudian.

Dalam rapat anggota itu pula, diputuskan penyelenggaraan Uji Kompensi Wartawan (UKW) bagi Anggota PWI Kab Bogor akan dilaksanakan tahun depan.

(Meidina Sarah/red.01)