Road Show Milad KBB ke-4, Bangkitkan UMKM Dalam Masa Pandemi

Lintas Daerah

Bogor, BERANTAS

Memperingati Milad-nya yang ke 4. KBB (Kabupaten Bogor Berdaya) mengadakan Road Show menyambangi pengusaha UMKM yang ada didalam binaannya.

Kedai XPRESI yang terletak di Jalan Raya Bojong Gede No.6 Bojong Baru Kecamatan Bojong gede Kabupaten Bogor menjadi sasaran dalam ROAD SHOW nya kali ini, Rabu 8/9). Sekitar 25 peserta hadir dalam acara tersebut.

Ardiansyah Mahyunis selaku Ketua KBB mengatakan, sangat optimis pertemuan kali ini akan membawa angin segar untuk membangkitkan kembali gairah para pengusaha UMKM dalam menghadapi tantangan bisnis di masa Pandemi COVID 19 saat ini.

Sejak didirikan KBB di tahun 2017 dengan 15 pengurus di jajarannya, kini telah bergabung sekitar 250 pengusaha UMKM di kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah saat ini anggota yg bergabung di KBB sekitar 80% telah berhasil mengalami perubahan yang baik dalam usahanya, yang semula omzet hanya ratusan ribu rupiah tiap bulan, kini telah mencapai puluhan juta dalam omzet perbulannya”, ungkap Ardi.

Ia berharap, KBB dapat terus berperan meningkatkan eksistensi para Pengusaha UMKM di Kabupaten Bogor.

“Kedepan KBB berencana membentuk BMC (Bisnis Monitoring Club) yakni sebuah kelompok kecil yang berisikan 10-12 anggota dengan 1 Mentor didalamnya, yang bertujuan mengadakan pelatihan-pelatihan dan pengembangan SDM para anggota. Insya Allah dengan dibentuknya BMC, kedepannya para pengusaha UMKM ini akan tumbuh dan besar, sehingga akan lebih banyak lagi para pengusaha Kecil menjadi pengusaha besar yang profesional, sejalan dengan Slogan KBB ‘Belajar, Berkarya dan Berbagi'”, pungkas Ardi mengakhiri wawancara.

(Achmad Hidayat)