Keributan Pemuda Kampung Kanawong Berakhir Damai di Mapolsek Siau Barat

39

Sulut, BERANTAS

Kenakalan remaja yang dilakukan para pemuda dengan membuat keributan di lokasi Tempat Wisata “Ngahusa Hils” Kampung Beong Kecamatan Siau Tengah, Pada Hari Jumat 27 Agustus 2021, Sekitar Pukul 23.00 Wita.

Dimana saat itu para Anak Muda dari Kampung Kanawong dalam keadaan mabuk miras membuat Keributan dan melawan saat ditegur oleh petugas Kecamatan Siau Tengah Bersama Warga Kampung Beong.

Permasalahan tersebut kemudian dilaporkan Kepada Pihak Polsek Sibar untuk dilakukan Pembinaan dan Mencegah Melebarnya Permasalahan Tersebut.

Kapolsek Siau Barat yang baru bertugas sebagai Kapolsek Siau Barat ” AKP Novryanto Sadia,S.Sos,SH mengambil langkah dengan mengundang Camat Siau Tengah,Kapitalau Kampung Beong,Kapitalau Kampung Kanawong Beserta seluruh para pemuda remaja yang ikut terlibat dalam permasalahan tersebut untuk hadir dalam pertemuan penyelesaian masalah tersebut yang berlokasi di Halaman Mako Polsek Siau Barat.

Dari Hasil yang telah menjadi kesepakatan pemerintah kecamatan/Desa bersama para pemuda remaja kampung Kanawong yaitu para pemuda remaja mengakui kesalahan dan meminta maaf atas kesalahan yang telah mereka lakukan dan berjanji untuk tidak mengulangi melakukan perbuatan yang sama yang dapat merusak Nama baik sebagai warga kampung Kanawong.

Pertemuan penyelesaian masalah tersebut mendapat respon yang baik dari pihak Kecamatan Siau tengah,pemerintah Kampung Beong beserta pemerintah Kampung Kanawong atas langkah cepat dari aparat Kepolisian Polsek Siau Barat.

Lebih lanjut Kapolsek Siau Barat AKP Novryanto Sadia,S.Sos,SH kepada media mengatakan demi mensukseskan tugas Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,menegakkan hukum serta melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat ” Ujarnya.

(Tampubolon)