Desa Rancabungur Launching Program Samisade

76

Bogor, BERANTAS

Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, Rabu (26/8) melaksanakan Launching Program Samisade yang ditandai dengan peletakkan batu pertama pembangunan betonisasi jalan dan TPT di Kp. warung nangka RT 04/ RW 08 oleh Camat Rancabungur Ishak Mairu.

Jalan sejauh 600 meter yang akan menghubungkan desa Rancabungur dengan desa Mekarsari bernilai Rp 413.640.000 itu, menjadi prioritas utama dalam penggunaan dana samisade di desa Rancabungur.

Dalam sambutannya Kepala Desa Rancabungur, Sumantri meminta seluruh lapisan masyarakat, baik media atupun ormas untuk bisa membantu dalam pengawasan program samisade tersebut.

“Proyek yang dilaksanakan oleh TPK dan masyarakat tersebut, diharapkannya akan bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat”, kata Kades Sumantri.

Selain jalur jalan sejauh 600 meter x 3 meter x 0,15 meter. Biaya tersebut termasuk juga untuk pembuatan jalan sejauh 85 MTR x 1 MTR X 30/40 MTR yang letak nya masih di lokasi RT 04/RW 08 desa Rancabungur kab. bogor.

Camat Rancabungur, Ishak Mairu menegaskan, Program Samisade merupakan program unggulan Bupati, sehingga wajib dikawal oleh semua pihak.

“Program samisade yang telah di tetapkan dalam Surat keputusan bupati nomor :147/142/keputusan perundang-undangan tahun 2021 tersebut, diharapkan dapat menunjang perekonomian. Sudah 4 desa yg telah menjalankan program samisade ini yang terfokus dalam infrastruktur”, ujarnya.

“Saya berharap kedepan perekonomian di desa Rancabungur khususnya, bisa lebih baik dan kehidupan masyarakat sekitar akan merasakan dampak positif dari pembangunan jalan tersebut”, pungkas Camat didampingi jajaran Muspika Rancabungur.

(Achmad Hidayat)