Lima Kapolres di Jajaran Polda Sumbar Resmi Berganti

1471

Padang – BERANTAS

Lima orang Kapolres di jajaran Polda Sumbar resmi berganti. Pergantian kapolres itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan (serijab) yang dipimpin langsung Kapolda Sumbar, Irjen Toni Hermanto.

Upacara itu dilangsungkan di Ruang Jenderal Soekanto Mapolda Sumbar, Jumat (20/8/2021). Para pejabat utama dan kapolres di jajaran Polda Sumbar juga hadir dalam kegiatan itu.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni Kapolres Solok dari AKBP Azhar Nugroho kepada AKBP Apri Wibowo, Kapolres Padang Panjang dari AKBP Apri Wibowo kepada AKBP Novianto Taryono dan Kapolres Pasaman Barat dari AKBP Sugeng Hariyadi diserahkan kepada AKBP M. Aries Purwanto.

Kemudian Kapolres Sawahlunto diserahkan dari AKBP Junaidi Nur kepada AKBP Ricardo Condrat. Terakhir, jabatan Kapolres Sijunjung dari AKBP Andry Kurniawan diserahkan kepada AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi

Pergantian kapolres itu dilakukan berdasarkan telegram Kapolri nomor: ST/1508/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021.Telegram ini ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Ada lima kapolres yang dimutasi setelah keluarnya telegram Pak Kapolri,” ucap Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto beberapa waktu lalu.

(Delco.F, S.IP)