Rekor! Agam Catat 406 Pasien Sembuh Covid-19

Lintas Daerah

Agam Sumbar – BERANTAS

Kabupaten Agam mencatat rekor baru angka kesembuhan Covid-19 pada Minggu (15/8/2021) dengan 406 pasien sembuh. Menurut data Satgas Covid-19 Sabtu kemarin, mencatatkan 334 orang pasien sembuh.

Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam yang juga Koordinator Bidang Data Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam saat dikonfirmasi Berantasonline.com membenarkan hal tersebut dan mengatakan, jumlah pasien sembuh, mencatatkan posisi yang tinggi, bahkan menjadi rekor baru sejak pandemic covid-19 di kabupaten Agam.

Ia menjelaskan, 406 pasien sembuh dari paparan virus corona, didominasi dari Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 102 orang, disusul dari Kecamatan Tilatang Kamang sebanyak 38 orang, dari Kecamatan Canduang 35 orang, dari Kecamatan IV Angkek 31 orang, kemudian dari Kecamatan Tanjung Raya, Palembayan dan Banuhampu masing-masing 30 orang.

Lanjut ia menjelaskan, dari Kecamatan Baso 23 orang, dari Kecamatan Ampek Nagari 21 orang,dari Kecamatan Sungai Pua 16 orang, dari Kecamatan Kamang Magek 11 orang, dan dari Kecamatan Tanjung Mutiara, Matur, Malalak dan Palupuah masing-masing 4 orang.

“ Alhamdulillah, hari ini jumlah pasien sembuh sangat tinggi, kita berharap, kondisi seperti ini terus berlanjut, sehingga seluruh warga yang terpapar aktif saat ini dinyatakan sembuh, “ujarnya.

Total pasien sembuh di kabupaten Agam sudah mencapai angka 5.914 orang, dari total kasus terkonfirmasi 7.025 orang, dengan kasus aktif 934 orang masing-masing 39 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan dan 895 orang menjalani isolasi mandiri, pungkasnya.

(Delco Fitril, S.IP)