Korem 133/NW Menyelenggarakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Lintas Daerah

Gorontalo-Berantasonline.com

– Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos., M.H pada Waktu kemarin tanggal 26 Juni memimpin pelaksanaan upacara pembukaan kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 133/NW, bertempat lapangan upacara Makorem 133/NW Jl. Trans Sulawesi, Pulubala – Gorontalo,
Minggu (27/6/2021).

Pada kegiatan tersebut, Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. mengatakan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasiter bahwa, pelaksanaan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika seperti yang kita laksanakan saat ini bertujuan untuk membangun jiwa kebersamaan, persatuan dan kesatuan sesama anggota Saka.

“Selain dari pada itu, kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta melatih para anggota Saka agar memiliki ketahanan fisik, mental yang handal dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan hidup untuk pelestarian sumber daya alam maupun pembangunan masyarakat,” Ungkapnya.

Kolonel Marthen juga menuturkan bahwa, kesadaran bela negara itu harus dibangun, dibina dan ditumbuhkembangkan dalam diri setiap warga negara sejak usia dini melalui pendidikan yang dilaksanakan secara terus-menerus, salah satunya melalui gerakan Pramuka kepanduan nasional untuk mendidik serta membina kaum muda Indonesia agar menjadi manusia yang berkompeten.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, para kaum muda mampu menjadi pelopor dan motivator dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat sesuai dengan tema yang kita angkat kali ini “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan”, Tutupnya.

Turut hadir, Mayor Inf Indra Gunawan (Pasi Wanwil Rem 133/NW ), Pelda inf Robi( Bakes Rem 133/NW ), Pelda Sukri (Bati Bakti Rem 133/NW ), Serma Najamudin, ( Bati Jasrem 133/Nw), Anggota dewan kerja Pramuka dari Kwarcab Kota Gorontalo, dan Anggota Pendamping Tiap Koramil.

(idr)