23 Tahun Menempati Rumah Reyot, Kini Mak Ecin Dapat Bantuan Renovasi Dari Program TMMD

55

berantasonline.com (Sukabumi) – Warga Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi menyambut baik atas kegiatan TMMD ke-110 yang diselenggarakan Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Salah satu warga penerima bantuan Mak Ecin (70), sudah hampir 23 tahun menempati rumah yang tidak layak huni karena tidak ada biaya untuk renovasi, terlebih saat ini sudah 7 tahun suaminya meninggal dan kini hidup bersama anak pertamanya yang sama-sama berstatus janda dengan dua anak.

Dengan adanya program TMMD tersebut, kini rumah Mak Ecin dibangun kembali. Semua itu tidak lepas dari bantuan aparatur setempat dengan bersosialisasi kepada masyarakat untuk mengajukan permohonan agar mendapatkan bantuan pembangunan rutilahu.

“Mak mah timana atuh biayana kanggo ngabangun ieu bumi, boro-boro kanggo ngabangun, kanggo dahar ge sesah dibantosan ku anak incu (Mak mah darimana biayanya buat bangun ini rumah, jangankan buat ngebangun, buat makan aja susah dibantu sama anak cucu)”, ujarnya seraya sedih, Selasa (9/3/2021).

Mak Ecin merasa terharu atas kinerja para anggota TNI yang dibantu masyarakat dalam pengerjaan rumahnya.

Ditempat yang sama, Nurhasanah (50) menambahkan, “kami sangat berterimakasih kepada semuanya yang sudah membantu kami, berkat program TMMD ini rumah kami bisa di renovasi dan tak lupa ucapan terimakasih khususnya kepada Bapak TNI, Bapak RT, Bapak RW, Bapak Kades dan tim semuanya, semoga selalu diberikan kesehatan”, pungkasnya.

(Riswan)