Bupati Sukabumi Sambut Kunjungan BPK RI Perwakilan Jabar

68

berantasonline.com (Sukabumi) – Dalam rangka pemeriksaan terperinci LKPD Kabupaten Sukabumi tahun 2020, Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jawa Barat Agus Khotib mengunjungi Kabupaten Sukabumi. Kunjungan tersebut disambut langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Pendopo Jl. A Yani Sukabumi, Kamis (1/4/2021).

Agus Khotib mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Sukabumi untuk menginformasikan hasil interim audit yang dilakukan tim BPK RI Perwakilan Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi. “Hasil interim audit ini, ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Mudah-mudahan bisa diperbaiki. Sehingga Opini WTP bisa diraih kembali”, ujarnya.

Menurutnya, audit yang dilakukan BPK RI merupakan amanat undang-undang dengan tujuan untuk menguji kewajaran angka-angka laporan keuangan daerah. Hal itu termasuk standar akuntasinya. “Termasuk kepatuhan pengelolaan keuangan daerah,” ucapnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku, berterima kasih atas kunjungan BPK RI Perwakilan Jawa Barat Agus Khotib ke wilayahnya. Termasuk penyampaian hasil audit interim Pemkab Sukabumi kepadanya. “Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak bersama rombongan. Kehadiran bapak bisa memberikan kami telaahan dalam membuat kebijakan,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati berterima kasih telah diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan. Sehingga, Pemkab Sukabumi akan terus memperbaiki segala kekurangan yang telah disampaikan. “Kita akan secepatnya memperbaiki sekaligus mengevaluasi kendala yang dihadapi”, bebernya.

(Alex)