Mengenang Sahabat Aktivis Organisasi Sosial Kab Bogor Hj. Nia Kurniasih

Lintas Daerah

Oleh : H. Bustanul Daham
Pemimpin Redaksi Koran Berantas

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun..

Telah berpulang ke Rahmatulloh, sahabat sekaligus teman seperjuangan kami Hj. Nia Kurniasih pada hari Sabtu 5 September 2020 pkl 07.30 wib dirumah duka di Komplek Perumahan Tirta Zam Zam Pagelaran Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor.

Hj. Nia Kurniasih, dikenal sebagai Aktivis Organisasi Sosial di Kabupaten Bogor seperti Keluarga Masyarakat Sunda, berturut turut sebagai Ketua Ormas Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bogor, dan dua periode sebagai Wakil Ketua PWI Kabupaten Bogor.

Dalam dunia Pers, Almarhumah Hj. Nia Kurniasih pernah menjadi Pemimpin Umum/Redaksi Majalah Tatar Pasundan, dan ditengah kesibukannya dia masih sempat bergabung menjadi Staf Redaksi Koran Berantas/berantasonline.com.

Rekan kami yang satu ini terkenal loyal dalam pelaksanaan tugas, dia tidak segan-segan memberikan kritik dan saran bagi kemajuan bersama, dia dermawan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Dalam tiap kesempatan rapat redaksi, Hj. Nia Kurniasih tidak jarang membawa tambahan makanan/kue untuk disantap bersama rekan rekan redaksi dan wartawan. Tanpa diminta, ia pasti sudah menyiapkan kebutuhan rapat.

Kami sangat terkejut dengan kepergian Bunda Nia bak halilintar datang disiang bolong.

Kami teman sejawat dibuat menitikkan air mata dengan rasa duka yang mendalam, berharap dengan sangat agar Allah SWT memberikan ampunan atas segala dosa dosa dan kekhilafannya di dunia, dilapangkan kuburnya, dan diberikan tempat yang layak disisinya.

Demikian pula kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan lahir dan bathin atas cobaan ini.

Kami teman seperjuanganmu akan terus melanjutkan perjuangan demi kejayaan Pers Nasional.

Selamat jalan sahabat, semoga Allah SWT memberkati pengabdianmu, memberikan pahala yang setimpal atas amal ibadahmu dan dimasukkan dalam surga.

Aamin Yaa Robbal ‘Alamin.