Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Terpapar Covid 19

Kesehatan Lintas Daerah

berantasonline.com (Sumatera Barat)

Bupati Padang Pariaman Sumatera Barat Ali Mukhni setelah menjalani tes swab, dinyatakan positif Covid 19.

Juru bicara gugus tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan Bupati Padang Pariaman tersebut sepulanya dari bertugas di Jakarta telah menjalani tes dan hasilnya positif Covid 19 kini Ali Mukhni menjalani penapisan di Rumah Sakit untuk mengecek kondisi kesehatannya.

Menurut Jasman sampel tes usap Ali diperiksa Sabtu dan Minggu (23/8) pagi dinyatakan terindikasi terpapar dari daerah lain diluar Sumbar.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Sumatera Barat Kondisi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni terlihat sehat tanpa gejala klinis. Meskipun demikian Bupati Ali tetap menjalani penapisan dirumah sakit untuk mengecek kesehatannya. Baru setelah penapisan akan ditentukan isolasi mandiri atau perawatan intensif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutiardi Rifai menam bahkan Ali termasuk orang tanpa gejala, namun tetap diperiksa di RS Semen Padang.

Sementara itu diperoleh keterangan pada tanggal 19 Agustus 2020 lalu Wakil Walikota Payakumbuh Sumbar Erwin Yunaz juga mengalami positif Covid 19 melakukan kontak dengan tamu yang berasal dari Padang yang tertular Covid 19.

(BR/ red.1)