Warga Lembur Sawah Baru Leuwiliang Laksanakan Tasyakuran Menyambut HUT RI Ke 75

93

berantasonline.com (Kabupaten Bogor)

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun negara republik Indonesia yang Ke-75 Tahun 2020. Masyarakat Lembur Sawah Baru Desa Purasari dan Puraseda Kecamatan Leuwiliang mengadakan acara tasyakuran memanjatkan doa bersama menyambut kemerdekaan RI Minggu (16/08) malam.

Acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat serta Kepala Desa Purasari, Agus Soleh Lukman. Kegiatan yang diawali dengan laporan Ketua Panitia M. Syahroni.

Dalam laporannya, Syahroni menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Lembur sawah baru yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya kegiatan ini.

Sementara itu, Dadang Hamdani salah seorang tokoh masyarakat dalam kesempatan itu menyampaikan paparan mengenai sejarah berdirinya lembur sawah baru.

Dalam sambutannya Kepala Desa Purasari Agus Soleh Lukman menuturkan merasa bangga atas kegiatan Tasyakuran Kemerdekaan HUT RI Ke 75 yang di laksanakan oleh warga lembur sawah baru.”saya bangga dengan kegiatan ini karena dengan adanya acara ini telah mampu menciptakan suasana kekeluargaan antar sesama warga walaupun lembur sawah baru ini merupakan gabungan dari dua desa yaitu desa puraseda dan desa purasari, tapi semua terlihat’ sangat kompak, “tutur Agus Soleh Lukman

Kepala Desa Purasari juga berkenan memotong nasi tumpeng sebagai simbol menyambut HUT RI Ke 75, dan menyerahkan nya kepada tokoh masyarakat setempat, Andry Santosa.
Pada kesempatan itu Andry juga menyampaikan usulan kepada kepala desa purasari untuk segera membentuk kepengurusan Karang Taruna dan Kader TAGANA Desa Purasari. Agus Sholeh Lukman langsung merespon dan menyatakan dukungan nya. (dry)