Perkembangan Pandemi Covid-19 di Sumenep

32

berantasonline.com (Sumenep)

Perkembangan kasus Virus Corona-19 pada akhir bulan Juli di Kabupaten Sumenep, kurang lebih 211 kasus pada Rabu (29/7/2020). Bertambahnya kasus Corona di Sumenep entah dari apa penyebabnya sehingga selalu bertambah

Pihak dari kesehatan sudah melalukan isolasi secara ketat, termasuk upaya tracing (Pelacakan) terus untuk mencegah penularan secara masif virus itu, kata Humas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Pencegahan Covid-19 Sumenep.

Ferdiansyah Tetrajaya, SH Humas covid Sumenep sekaligus Kepala Kominfo Pemkab Sumenep mengatakan bahwa mencegah masyarakat tidak tertular harus mengubah kebiasaan-kebiasaan lama dengan yang baru supaya aman dari Covid-19, apalagi proses penularannya masih terjadi di daerah. Lalu kita selalu meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan,

Lanjut Ferdiansyah Tetrajaya dengan cara menggunakan masker menjaga jarak minimal satu setengah meter, dan rajin mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, sekaligus menjadi obyek terhadap perilaku menuju adaptasi dalam menghadapi covid ini.

Untuk diketahui, kasus baru yang bertambah meliputi pasien nomor 203 laki-laki berumur 48 tahun warga Kecamatan Lenteng, pasien nomor 204 perempuan berumur 55 tahun, pasien nomor 205 perempuan berumur 55 tahun keduanya warga Kecamatan Kalianget, pasien nomor 206 perempuan berumur 34 tahun, pasien nomor 207 perempuan berumur 31 tahun keduanya warga Kecamatan Guluk-guluk.

Jadi rincian singkat untuk pasien nomor 208 laki-laki berumur 33 tahun warga Kecamatan Ambunten, pasien nomor 209 laki-laki berumur 14 tahun warga Kecamatan Gapura merupakan pelajar di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Sumenep, pasien nomor 210 laki-laki berumur 33 tahun warga Kecamatan Ambunten, pasien nomor 211 perempuan berumur 23 tahun warga Kecamatan kota Sumenep sebagai tenaga kesehatan di salah satu laboratorium swasta di Kabupaten Sumenep.semoga wabah ini cepat berakhir. (Mam)