BBPJN III Jatim Bali Wilayah Madura, Lakukan Preservasi dan Patching Jalan

271

Lokasi patching jalan sepanjang Wilayah ambunten dasuk menuju Manding


berantasonline.com, (Sumenep)


Dengan sangat menanggapi keritik dan saran masyarakat wilayah Madura khususnya kabupaten sumenep yang melintasi jalan pantura jalur utara perbatasan Kota Sumenep, Pamekasan, Tanjung Bumu, Bangkalan. Maka dari itu satuan kerja pelaksanaan jalan nasional III jawa timur (PJN III JATIM) telah melakukan kegiatan preservasi dan patching jalan dan sesuai dengan petunjuk yang ada.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Jawa Timur – Bali (BBPJN-Bali) Wilayah Madura, Syahril Liyansah, ST, MT mengaku telah melakukan pekerjaan preservasi jalan dan patching di sejumlah titik Jalan Bangkalan Tanjung Bumi, Pamekasan, dan Terakhir Perbatasan kota Sumenep, diantaranya Kecamatan Ambunten, Kecamatan Dasuk, Kecamatan Manding.

“Yang sudah di kerjakan adalah pekerjaan preservasi jalan nasional Bangkalan Tanjung Bumi, Pamekasan, dan terakhir perbatasan Sumenep Madura termasuk pekerjaan patching, pantura dari Kecamatan Ambunten, Kecamatan Dasuk, Kecamatan Manding, dari km 134+600 sampai km 159+900,” ujar Syahril kepada Koran Berantas, (5/7/2020).

Sementara, Pejabat pembuat komitmen (PPK3.1) Ir. Imanuddin ST, MH menjelaskan, bahwa perbaikan Jalan Nasional di wilayah pesisir Pantai Utara dilakukan secara bertahap, dan pekerjaan itu sudah dimulai sejak April 2020, oleh kontraktor PT. Pembangunan Makmur Santoso dengan menerjunkan dua tim pekerja.

Selain itu, pekerjaan yang sudah selesai adalah Pekerjaan preservasi jalan Bangkalan Tanjung Buni,Pamekasan yang terakhir perbatasan Kota Kabupaten Sumenep, jalur Ambunten, Dasuk menuju Manding.

“Itu sudah dikerjakan mulai juni 2020 sampai selesai, jadi sekarang pekerjaannya telah selesai, untuk selanjutnya di lakukan dengan patching Jalan Nasional Perbatasan Kota Sumenep,” paparnya.

Sementara itu, petugas pengawasan jalan, Moh Ramli, mengatakan pihaknya mengawasi ruas jalan rusak itu di sepanjang Ambunten, Dasuk menuju Manding sampai perbatasan Kota Sumenep Madura.

“Alhamdulillah, pekerjaan patching jalan itu sudah dikerjakan, sekarang sudah bisa dinikmati oleh pengendara roda dua maupun roda empat yang tujuannya ke arah Kota Sumenep,” katanya saat dikonfirmasi melalui saluran selulernya.

Menurutnya, sepanjang ruas jalan yang ada memiliki klasifikasi tersendiri sesuai dengan pemangku jalan kebijakan, dalam hal ini, ruas jalan kementrian nasional, begitu pun dengan jalan Nasional menjadi tanggung jawab pusat. Sementara perbaikan jalan saat ini menjadi kenyamanan kepada pengendara dan masayarakat sekitarnya.

“Semoga dengan adanya pelaksana pekerjaan preservasi jaln dan patching nasional ini semua pengendara dan masyarakat sekitarnya bersyukur dengan terlaksananya supaya pengendara dan masyarakat menjadi tenang aman dan nyamanan dari gangguna kecelakaan lakalantas,” pungkasnya.

(JUN /AL)