Antisipasi Penyebaran Corona, Komunitas Satu Teras RW 01 Desa Cimandala Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lintas Daerah

berantasonline.com Bogor

Merebaknya Corona Virus Deasea 2019 (Covid 19) membuat semua pihak mulai dari unsur pemerintah paling atas hingga ke pemerintahan paling bawah, para ormas dan kelompok Relawan bahu membahu untuk melakukan aktifitas penyemprotan disinfektan.

Hal yang sama juga dilakukan kumpulan pemuda dan warga RW 01 Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor yang di Beri nama Komunitas Satu Teras.

Awal nya Komunitas ini berasal dari kumpulan para pemuda dan warga khususnya yang berada di RW 01 Desa Cimandala yang tidak ada aktifitas.

“Namun setelah kita ngobrol ngobrol, keluarlah ide ide dari temen temen untuk bisa berbagi dan membantu warga sekitar. Dan akhirnya sekitar 2 bulan lalu terbentuk lah tim Relawan yang diberi nama Komunitas Satu Teras. Alhamdulillah komunitas ini berjalan dan telah melakukan berbagai kegiatan sosial termasuk berbagi sembako terhadap warga yang ada di empat rt di Rw 01 ini”, ujar Ketua Komunitas Satu Teras Roni Hermawan saat di temui ditengah tengah kesibukannya dalam persiapan penyemprotan di tingkat Desa Cimandala, selasa 21/4/2020.

Masih menurut Roni, penyemprotan kali ini akan di lakukan di seluruh Warga Desa Cimandala.

Dalam melaksanakan tugas, petugas di bagi menjadi dua bagian, yang satu melakukan penyemprotan di jalan protokol dengan membawa kendaraan, “Sementara petugas yang satu melakukan penyemprotan dengan membawa kendaraan roda dua dengan harapkan bisa menjangkau gang gang kecil hingga rumah warga”, kata Roni yang di mini oleh rekan rekan komunitasnya yang lain.

Lebih lanjut Roni mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosial ini sepanjang masih ada bahan /media penyemprotan, “Selama ini kita mendapatkan bahan bahan baik sembako maupun obat obatan tersebut kita dapatkan dari donatur dan langsung kita salur kan kepada masyarakat yang membutuhkan”, tambah Roni Hermawan.

Penyemprotan yang di lakukan hari ini telah mengcover Rw 09,08 dan Perumahan Cimandala, “Penyemprotan akan dilakukan kembali setelah dua atau tiga hari kemudian sambil kita evaluasi”, tutur Roni Hermawan.

Sementara untuk obat penyemprotan hari ini pihaknya mendapat bantuan 1000 liter disinfektan dari 2 Anggota DPRD Kabupaten Bogor.

(Dauri/Wiwin)