Kades Cikampek Barat Hj. Tati Nur S.H, Bersama Staf Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lintas Daerah

Berantasonline.com Karawang

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau juga di kenal Virus Corona Disease-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan diberbagai wilayahnya, Jum’at 17/04/20.

Pemerintah Desa Cikampek Barat yang dipimpin langsung Kades Cikampek Barat Hj,Tati Nur,S,H bersama para staf desa, Bhabinkamtibmas Bripda Rizky Nurfajar dan Babinsa Serka Karsadi melaksanakan penyemprotan massal yang di mulai dari Kantor Desa Cikampek Barat menuju Kampung Sukatani Dusun Sukamulya Cikampek Barat.

Kegiatan penyemprotan massal dengan sasaran rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah, warung-warung itu menggunakan cairan disinfekatan.

Kepala Desa Cikampek Barat,Hj.Tati Nur,S.H mengatakan kepada wartawan, “penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan diharapkan bisa membunuh virus Corona”.

“ini kita lakukan sebagai antisipasi dan mengitu anjuran pemerintah pusat terhadap pencegahan penularan wabah virus Corona,” ucap Kades.

“Selain itu, yang ikut kegiatan ini juga melibatkan BPD dan lembaga desa, Bhabinkamtibmas Polsek Cikampek dan Babinsa dari Koramil Cikampek”, Jelasnya.

Diungkapkan Kades H.Tati Nur S.H,dalam upayanya memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif.

“Penyemprotan ini terus dilakukan sebagai upaya kami mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, Kades Cikampek Barat juga melakukan koordinasi dengan semua perangkat RT/RW/Dusun untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Jadi melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga yang melihat ada pendatang baru atau warga yang baru  pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus Corona,” jelas Kades.

Dilokasi yang sama Bhabinkamtibmas Desa Cikampek Barat, Rizky Nurfajar bersama Babinsa Mengatakan bahwa Penyemprotan ini bertujuan mengantisipasi berkembangnya atau penyebaran Virus Corona di Desa Cikampek Barat.

“Langkah ini kita lakukan sebagai antispasi terhadap penularan wabah Virus Corona atau Covid-19”,ungkap Risky.

“Kegiatan penyemprotan massal dengan sasaran rumah warga,Fasilitas umum,tempat ibadah, warung-warung,agar masyarakat terhindar dari wabah yang sudah meresahkan ini”,jelas Kades kepada Awak media.

Kades juga berharap dan meminta kepada warganya agar selalu berhati-hati dalam beraktifitas diluar,jangan lupa cuci tangan memakai sabun, membawa selalu anti seftik dan hindari kerumunan agar bisa terhindar dari Wabah Covid-19.

(Margono S).