180 Yatim Menerima Santunan Dalam Rangka Hari Besar Islam 10 Muharram

164

berantasonline.com (Bogor) – Guna memperingati tahun baru Islam, hari Asyura yang jatuh pada 10 Muharram 1440 H 180 anak yatim menerima santunan dari Ade Abdurohman di Kampung Babakan RT 04/ RW 04, Desa Cikeas,Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jumat, (21/09/2018).

Pelaksanaan santunan yatim ini diawali pembukaan dan doa oleh Ustadz Anwar yang dihadiri tokoh agama KH Ahmad Isa selaku pimpinan Ponpes Albarokah, Mamat Ketua RT 04 Kampung Babakan dan Samsuar Ketua RW 04 Babakan.

Pada kesempatan itu Ade Abdurrohman mengatakan, pemberian santunan ala kadarnya ini karena rasa ingin berbagi sedikit rizki dan kewajiban kita semua memperhatikan yatim bulan Muharram yang lebih dikenal lebaran yatim.

Para penerima santunan ini dari beberapa kampung yakni Kampung Babakan, Kp Ciater, Kp Cipeutey, Kp Jampang, Cibedug, Kp Rambay, Kp Pasir Ipis, Kp Parung Aleng, kesemuanya tetangga Desa Cikeas, Sukaraja, Bogor.

Yatim yang menerima santunan terlihat senang rata rata anak umur dibawah belasan tahun, ada yang bersama teman teman mereka ada yang datang digendong dan ada yang ditutntun oleh ibu mereka sendiri, rasa riang campur sedih dan terharu suasananya saat pembagiannya, mereka tertib dan mengucapkan terima kasih.

Kegiatan semacam ini saya sekeluarga mensyukuri berkah atas rizki darihasil jerih payah yang diraih dalam usaha sehari hari. Hal ini telah berlangsung untuk sekarang adalah tahun ke lima. Mudah mudah tahun depan bila diberi umur yang panjang dan rizki para yatim kembali akan disantuni, ujar Ade Abdurrohman.

(Sam)