18 Ribu KK di Kabupaten Aceh Selatan, Segera Terima Bansos Terdampak Covid-19

125

berantasonline.com Aceh Selatan

Warga diminta bersabar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang terjadi saat ini, terkait bantuan sosial sumber dana APBA, karena Kabupaten Aceh Selatan hanya mendapat porsi ke tiga terbanyak bantuan sosial dari kabupaten lainnya di Provinsi Aceh dengan jumlah penerima manfaat 5933 Kepala Keluarga (KK).

Demikian dikatakan Kadis Sosial Kab Aceh Selatan, Zubir Effendi saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, kamis (23/04/2020) di Tapaktuan.

Sedangkan Pemkab Aceh Selatan sudah mempersiapkan langkah-langkah penanganan penyaluran bantuan sosial tersebut jelas Kadis Sosial, yaitu dari sumber dana APBK Aceh Selatan tahun anggaran 2020, yang berjumlah 18 ribu kepala keluarga (KK) dengan sumber data yang diinfut langsung dari Keuchik kepada Camat dan diteruskan kepada Dinsos agar tidak terjadi tumpang tindih dengan bansos provinsi katanya. 

“Seharusnya bantuan sosial dari sumber dana APBK Aceh Selatan itu sudah bisa kita bagikan kepada kepala keluarga (KK) yang berhak menerimanya, namun kita tidak mau salah sasaran tapi harus tepat sasaran”, ungkap Kadis Zubir Effendi.

“Kita hanya menunggu arahan Pimpinan Daerah dan kapan penyaluranya, sedangkan surat keputusan (SK) tentang bantuan sosial untuk 18 ribu Kepala Keluarga (KK) yang berdampak terhadap penangganan covid-19 telah ditandatangani oleh Plt Bupati, Tgk Amran”, kata Kadis Sosial Kabupaten Aceh Selatan tersebut.

“Upaya pemerintah daerah dalam upaya penyaluran bantuan sosial itu, agar tepat sasaran dan tidak terjadi tumpang tindih misalnya kepala keluarga (KK) yang telah terdata di Dinsos Provinsi tidak lagi dapat dari sumber dana APBK Aceh Selatan”, jelas Zubir Effendi.

(Asmar Endi)