Pemkab Bonebolango Selenggarakan Dialog Publik ‘BAHAYA LATEN KOMUNIS BAGI GENERASI MUDA’

Lintas Daerah

berantasonline.com Gorontalo

Camat Bonepantai atasnama Pemerintah Kabupaten Bonebolango Provinsi Gorontalo dalam sambutan pembukaan dialog Publik dengan tema ‘Bahaya laten Komunis’, mengajak masyarakat untuk mewaspadai masuknya paham komunis ke wilayah Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, hal ini sangat penting, sejarah telah membuktikan Partai Komunis Indonesia telah dua kali mengadakan pemberontakan.

“Terutama kalangan generasi muda, di era bebas ini melalui media digital , pengaruh ajaran komunis mudah sekali menyusupi lewat media sosial”, ujarnya.

Dialog publik yg diselenggarakan LSM Pilar Bangsa Provinsi Gorintalo menghadirkan Nara Sumber Danren 133 Nani Wartabone diwakili Mayor Infanteri Samsudin Datukramat SIp MSi dengan judul “Antisipasi masuknya paham komunis di kalangan generasi muda,”

Selanjutnya, Kepala Badan Kesbangpol Kab Binebolango dengan judul ” Antisipasi penyusupan paham radikal/komunis/terorisme/ di Bonebolango.

Prof. DR Janssin Tuloli Mpd dengan judul ” Idiologi Pancasila menangkal bahaya laten komybus.

Dalam dialog interaktif ini banyak usulan yg diajukan peserta, perlunya kembali Model pembelajaran P4 di hidupkan kembali atau metode lain sang sama. Pancasila sangat cocok bagi bangsa Indonesia yg beragam suku dab agama. persatuan sangat penting dalam menjaga keutuhan NKRI, demikian juga film G 30 S PKI perlu diputar kembali di setiap 30 September tahun berjalan.

Hadir dalam dialog ini Tokoh2 generasi muda, Remamuda masjid, OSIS,Karanf Taruna, Majelis taklim, PKK, Tokoh agama keseluruhan 144 peserta,.

(A.Yessa Dumyati)