17 ASN Diangkut ke KPK Terkait Korupsi Bupati Probolinggo

47

Jakarta, BERANTAS

Sebanyak 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) Jum’at (3/9-2021) diangkut dengan sebuah bus ke Gedung KPK Merah Putih di Jakarta.

Aparatur Sipil Negara tersebut diduga terkait dalam kasus korupsi suap yang menjerat Bupati Probolinggo Puput Triana bersama suaminya Mantan Bupati Probolinggo.

Ramai jadi pembahasan masyarakat adanya issu bahwa untuk menduduki jabatan dilingkungan Pemkab Prolinggo tiap Calon Pejabat eselon IV wajib setor sekitar Rp 150 juta, Calon Camat sekitar Rp 200 sampai Rp 250 juta, Calon Kepala Dinas harus setor Rp 300 juta sampai Rp 600 juta, dan yang paling top calon Kadis PUPR disebut-sebut senilai Rp 600 juta.

Pemantauan berbagai daerah seperti daerah Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi nampaknya terus dilancarkan oleh KPK. Operasi senyap sedang membidik Oknum Pejabat diantaranya didaerah Lampung yang syarat dengan permainan oleh Oknun Pejabat Dinas, DPRD dan raja raja Orang Kaya Baru koruptor maling uang rakyat.

Ketua KPK Firli Bahuri katakan KPK tidak pernah berhenti memberantas korupsi sampaj negara ini bersih dari korupsi. Bersiap siaplah Oknun Bupati, para Anggota DPRD dan Oknum Kepala Dinas Curang cepat atau lambat pasti akan menjadi mangsa KPK.

(Bust/RED.01)