Wabup Pesibar Buka Acara Silaturahmi dan Pembinaan Ormas/LSM

111

Berantasonline.Com. (Pesisir Barat)–Wakil bupati Pesisir Barat Erlina, mewakili Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menghadiri acara forum silaturrahmi dan pembinaan ormas / LSM kabupaten pesisir barat tahun 2019. Di aula Sartika Guest Hotel. Seray kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (14/11).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Erlina mengatakan Forum silaturrahmi dan pembinaan ORMAS / LSM sangat penting dilakukan agar setiap ormas dan LSM dapat memahami akan hak dan tanggung jawabnya, sehingga dapat berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan nasional demi tercapainya tujuan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Lanjut Erlina, peran ORMAS / LSM selama ini dirasakan sangat efektif terutama dalam menjaring aspirasi masyarakat. Itu karena ORMAS ataupun LSM hidup dan tumbuh dalam dan bersama-sama masyarakat.

Disisi lain pemerintah berkewajiban melakukan pembinaan , dorongan dan pengayoman dalam rangka menumbuhkan organisasi yang sehat dan mandiri sehingga organisasi dapat menggerakkan kreatifitas dan aktivitasnya secara positif.

Pembinaan pemerintah kepada ormas / lsm bukanlah indoktrininasi sebut Erlina, ” akan tetapi sebagai fasilitator dan regulator untuk menyatukan visi dan persepsi dengan tidak menghilangkan arti kebebasan berserikat dan berkumpul sesuai dengan tugas dan pengabdian kita masing masing dan kesamaan visi dan persepsi itu sendiri, bertujuan agar tidak terjadi miss-understanding yang dapat mengundang konflik ditengah-tengah masyarakat.

Mari kita ikuti sosialisasi ini dengan baik, semoga dapat membawa pencerahan kepada kita semua dalam berorganisasi.
” Saling membantu dan bahu – membahu, bergandengan tangan, samakan visi misi kita dalam rangka membangun kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini. Tutupnya.

(Benk)