15 Sanggar Meriahkan Lomba Senam Perdana BOGOR BERLARI

256

berantasonline.com Bogor

Setelah satu tahun lebih kegiatan yang mengundang kerumunan dibatasi akibat pandemi covid, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan kegiatan Lomba Cipta Senam dalam rangka meningkatkan kreativitas berolahraga dan menjaga semangat BOGOR BERLARI.

Acara lomba dilaksanakan mulai hari ini (17/3) bertempat di Gedung Paradiso, Marcopolo Water Adventure, Bukit Cimanggu City, Tanah Sareal, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim.

Kepala Dispora Kota Bogor Drs. Hery Karnadi, MSi yang dijumpai Wartawati berantasonline.com menuturkan, peserta lomba diikuti oleh 15 kelompok yang terdiri dari sanggar senam dan club instruktur senam yg ada di Kota Bogor.

“Selama masa pandemi tidak ada lomba lomba, maka mulai hari ini kembali dilakukan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain untuk menggerakkan kembali olahraga senam di Kota Bogor, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga semangat BOGOR BERLARI. Nanti akan disosialisasikan ke masyarakat untuk dijadikan senam resmi Bogor Berlari bagi masyarakat umum, sanggar-sanggar senam, anak-anak SMA dan sederajat, maupun di instansi Pemerintah Kota Bogor”, paparnya.

Kadispora melanjutkan, dari 15 kelompok yang mengikuti lomba akan diambil 3 terbaik untuk selanjutnya akan di pilih pemenang oleh Bapak Walikota untuk dijadikan icon Kota Bogor.

“Kedepannya akan diadakan lagi lomba senam zumba, senam aerobik atau model lain. Senam Bogor Berlari ini nantinya akan dibuat sesederhana mungkin agar mudah diikuti gerakannya oleh semua usia mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan usia diatas 50 tahun.
Semoga dengan lomba perdana hari ini bisa memulai bergeraknya aktivitas olahraga di kota Bogor dan pandemi ini semoga cepat selesai”, pungkasnya.

2 kelompok senam dari club PINABO dan satu kelompok senam dari club’ PORPI Kota Bogor berhasil lolos menjadi 3 kelompok terbaik dalam kompetisi hari ini.

Dewan Juri berjumlah 6 orang, 4 orang dari unsur Kemenpora, ibu Wakil Walikota, dan unsur penggiat senam.

(Susandra)