14 Orang Menderita Luka Bakar Akibat Tabung Gas Elpiji Bocor

48

berantasonline.com (Bogor) – Sebanyak 14 orang menderita luka bakar terkena sambaran api akibat kebocoran tabung gas 3 Kg di Kp Kelapa Ciung RT 05 / RW 02, Desa Tegalega, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Senin ( 4/3) pukul 11. 00 WIB.

Ke 14 orang korban luka bakar dirumah Mastur tersebut saat itu juga dilarikan ke RSUD Leuwiliang Bogor untuk diberikan pertolongan medis, namun setelah dilakukan pertolongan 10 orang diantaranya terus dilakukan perawatan intesif, 4 orang diantaranya telah diperbolehkan pulang.

Diperoleh keterangan, peristiwa naas itu bermula di rumah Mastur melaksanakan masakan di dapur untuk selamatan tahlillan 7 hari keluarganya meninggal dunia, tapi tabung gas elpiji yang sedang digunakan mengalami kebocoran, lalu oleh Mastur tabung gas tersebut dibawa ke kamar mandi dengan menutup pintu.

Namun 10 menit kemudian oleh sdr Mastur pintu kamar mandi dibuka kembali tak ayal tunggku tempat memasak di dapur yang berjarak sekitar 6 m menyambar gas elpiji yang bocor, para korban yang terdiri dari bu ibu yang sedang memasak disambar api dari tabung gas yang bocor tersebut.

Saat itu pula suasana di dapur terjadi teriakan histeris dan hiruk pikuk minta tolong. Oleh pihak keluarga dan polsek Cigudeg yang menagani kasus ini para korban dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan.

(Sam)