Bupati Marwan Hamami Resmikan Ruang AFTAP UDD PMI Kab. Sukabumi

79

berantasonline.com (sukabumi) –
Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Sukabumi terus melakukan ikhtiar dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat, salah satunya dengan fasilitas ruang pengambil Darah Donor (AFTAP) pada Unit Donor Darah (UDD) yang diresmikan oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami di Gedung PMI Kab. Sukabumi, Jl.KH.Ahmad Sanusi No.9 Desa Sukaresmi Kec. Cisaat, Sabtu (25/5)

Menurut Ketua PMI Kab. Sukabumi, Dr. Hondo Suwito, ruang aftap ini diresmikan untuk mengenalkan bahwa PMI memiliki dua ruangan yaitu Unit Donor Darah dan Markas PMI

“Dengan fasilitas tersebut kami berharap bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mudah mudahan kedepan PMI tidak lagi mendapatkan donor darah dari jejaring”, jelasnya.

Hondo juga menginformasikan bahwa Kab. Sukabumi akan jadi tuan rumah Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Se Jawa Barat pada Oktober mendatang di Kadudampit yang rencananya diikuti oleh 2000 Peserta.

Sementara itu Bupati Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang memiliki kiprah nyata

“PMI selalu mengedepankan 7 prinsip dasar yaitu Kenetralan, Kesamaan, Kemanusiaan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, dan Kesemestaan, dan terbukti PMI selalu terdepan dalam kegiatan kemanusiaan”, terang Bupati.

Terkait dengan Peresmian Ruangan Aftap Unit Donor Darah (UDD) PMI Kab. Sukabumi, Bupati berharap PMI lebih optimal dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Pelayanan terbaik kepada masyarakat akan menjadi ladang amal bagi keluarga besar PMI Kabupaten Sukabumi”, pungkasnya.

Dalam peresmian yang mengusung tema “Semangat Ruang Aftap baru UDD Siap Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat” tersebut juga diadakan pembagian 90 paket Sembako untuk para penerima manfaat.

(Alex/Ebi)